Minggu , 17 November 2019

Dandim Sukoharjo Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Serut

1 November 2019 12:44 WIB


Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 di Desa Serut, Nguter.


SUKOHARJO, solotrust.com-  Setelah genap 30 hari, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 di Desa Serut, Nguter, secara resmi ditutup dengan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 di lapangan desa Serut, Kamis (31/10/2019).



Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa, dengan Komandan Upacara Danramil 05/Weru Kapten Inf Mustamim.  

Dalam laporan yang dibacakan oleh Plh. Pasiter Kodim 0726/Skh selaku Perwira Pelaksana TMMD Kapten Czi Hartono disebutkan, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2019 di Desa Serut, Nguter, Sukoharjo ini telah menyelesaikan sasaran fisik pokok berupa Pembangunan Rabat beton di Dk. Banaran Rt 01 Rw 02 P : 620 meter X L : 2,3 meter X T : 0,12 meter, Pembangunan talud jalan di Dk. Kepuh Dampit Rt 01 Rw 05 T : 254 meter X T : 0,75 meter, Pembangunan talud jalan di Dk. Banaran Rt 02 Rw 01 Panjang : 70 meter X Tinggi : 1,5 meter,  dan Pembangunan talud jalan di Dk. Banaran Rt 02 Rw 01 panjang : 70 meter X tinggi : 0,75 meter.  Sementara itu untuk sasaran fisik tambahan juga telah diselesaikan Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 2 Unit dan Pemasangan meteran listrik sebanyak 5 Unit

“Selain sasaran Fisik TMMD Sengkuyung di Desa Serut juga melaksanakan kegiatan non fisik, diantaranya melaksanakan penyuluhan wasbang bela negara, penyuluhan kamtibmas, sosialisasi pembangunan Kabupaten Sukoharjo, baksos dan pengobatan massal CSR PT. RUM dan SMS Kabupaten Sukoharjo, nonton bareng film serta rekam KTP elektronik oleh Dukcapil  Sukoharjo.” Terangnya.

Setelah melewati proses dan progress pekerjaan selama 30 hari yang dikerjakan secara solid antara TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat, pekerjaan yang meliputi sasaran fisik dan non fisik tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Pengerahan tenaga pelaksana di lapangan melibatkan TNI, Dinas PU Sukoharjo Linmas, Masyarakat desa serta Ormas di Sukoharjo dan KBT. Dengan sumber dana dari APBD Propinsi, APBD Kabupaten dan CSR Bank Jateng yang ditotal sejumlah Rp. 412.500.000,- (Empat Ratus Dua Belas Juta Lima ratus Ribu Rupiah)

Hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 di Desa Serut Kec. Nguter secara umum berjalan lancer dan dapat diselesaikan 100 %. “Dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 ini, warga menyambut dengan baik, karena dapat mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.”ucapnya.  

Dalam amanatnya, Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochammad Efendi.  

Dengan ditandai penadatangan naskah TMMD oleh Dandim 0726/Sukoharjo selaku Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, serta pemukulan kentongan secara simbolis oleh Dandim Sukoharjo akhirnya, Kamis (31/10) secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2019 secara resmi ditutup.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com