Entertainment

TXT Setingkat di Bawah BTS dengan Run Away

Musik & Film

01 November 2019 06:11 WIB

TXT (Dok. Big Hit Entertainment)

 Solotrust.com - Tomorrow X Together (TXT) berhasil meraih posisi runner up di chart World Digital Song Sales di Billboard dengan "9와 4분의 3 승강장에서 너를 기다려 (Run Away)", title track dari album penuh pertamanya "The Dream Chapter: Magic".

Dilansir dari Billboard (31/10/2019), berdasarkan data Nielsen Music, "Run Away" menempati posisi kedua setelah terjual 2.000 kopi. Lagu ini hanya berada satu tingkat di bawah grup selabelnya BTS dengan "Make It Right" featuring Lauv, yang berada di posisi puncak untuk chart yang berakhir 2 November ini.



Selain "Run Away", ada 3 lagu lain dalam album itu yang masuk dalam chart, yakni "New Rules yang debut di peringkat ke-16, "20cm" berada di peringkat ke-18, dan "Angel or Devil" di peringkat ke-21.

Dengan ini, TXT sudah berhasil membawa 8 lagunya ke chart ini, setelah sebelumnya 4 lagu dari "The Dream Chapter: Star" masuk, termasuk title tracknya "Crown."

Tak hanya itu, "The Dream Chapter: Magic" juga debut di peringkat ketiga chart World Albums, setelah terjual sebanyak 2.000 kopi di minggu yang berakhir pada 24 Oktober lalu. Sebelumnya TXT pernah merajai chart itu dengan mini album debutnya "The Dream Chapter: Star".

TXT kembali dengan "The Dream Chapter: Magic" pada 21 Oktober lalu. Album tersebut berhasil memuncaki chart iTunes di 25 negara, seperti Amerika Serikat, Brazil, Meksiko, India dan Rusia.

Seperti album pertamanya, album ini masih berkisar tentang krisis masa remaja dan persahabatan. Judul Bahasa Korea dari "Run Away" menyimbolkan sebuah tempat persembunyian spesial, dimana tak ada seorangpun selain mereka yang boleh ke sana. Album ini berisi 8 track dengan berbagai genre seperti hip hop, pop akustik dan tropical house. (Lin)

(wd)