Sabtu , 23 November 2019

RSUD Moewardi Solo Luncurkan Layanan Publik Berbasis Digital

31 Oktober 2019 16:01 WIB


Peluncuran Layanan Berbasis Digital RSUD Dr. Moewardi Solo.

SOLO, solotrust.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Surakarta melakukan inovasi layanan publik berbasis digital berupa aplikasi bernama "RSDM e-Patient" yang diluncurkan pada hari Kamis (31/10/2019) di Ruang Sekar Jagad, Gedung Nusa Indah Lantai 3 RSUD Dr. Moewardi Solo. Peluncuran tersebut bertujuan untuk menyelenggarakan efisiensi dan efektivitas layanan yang mengedepankan mutu layanan yang aman bagi pasien.

Plt. Direktur (Wakil Direktur Pelayanan), Suharto Wijanarko menjelaskan, rumah sakit harus beradaptasi memanfaatkan teknologi di era ini untuk memberikan pelayanan yang mudah murah dan aman. bila tidak melakukan pembenahan maka rumah sakit akan terdisruptif dengan perubahan sistem layanan kesehatan di Indonesia. Terlebih dalam revolusi industri 4.0, setiap rumah sakit harus membenahi sistem pelayanan dengan IT untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.



"Sistem informasi berbasis digital ini dibuat sebagai strategi inovasi dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan ke masyarakat melalui pemanfaatan teknologi dan informasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit," tuturnya saat memberikan sambutan, Kamis (31/10).

Aplikasi tersebut sudah dapat diunduh melalui Google Playstore bagi pengguna telepon seluler android dan bagi pengguna Apple baru dapat mengakses bulan November 2019. Adapun 8 layanan yang diluncurkan meliputi e-patient, e-rekam medis, e-doctor, e-employee, singa teriak (Sistem Pengaduan Terintegrasi Atasi Keluhan), Si Jaga Dara (Integrasi Rujikan Gawat Darurat dan Kunjungan Rumah), Apem Gerobag (Anjungan Pendaftaran Mandiri Geriatri Obgin dan Anak, serta Siansi (Aplikasi Pengkajian dan Intervensi)

Dalam kesempatan tersebut, pihak rumah sakit juga memperkenalkan dan mempromosikan program baru berupa informasi dan konsultasi kesehatan berbasis media sosial yang dilaksanakan secara live atau disiarkan secara langsung, yaitu program Tayangan Informasi dan Konsultasi Kesehatan Melalui Media Sosial atau disingkat Yang Masih Muda.

"Layanan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperkenaljan Inovasi Layanan Publik Berbasis Digital yang telah dilaksanakan di RSUD Dr. Moewardi," ujarnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com