Sabtu , 7 Desember 2019

Selain Sully, Selebritis Korea Ini Juga Dikabarkan Bunuh Diri

27 Oktober 2019 10:04 WIB



Solotrust.com - Sulli, mantan anggota girlgroup f(x) dari SM Entertainment ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Senin (14/10/2019), sebagaimana dikabarkan Yonhap News Agency.



Polisi kini tengah melakukan investigasi untuk menentukan penyebab kematiannya, yang asumsinya adalah dia mengakhiri hidupnya sendiri.

"Sepertinya Choi tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengakhiri hidupnya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.

Dilansir dari tribunnews, selain Sulli ternyata ada beberapa artis korea yang mengakhiri hidupnya karena suatu permasalahan yang membelenggunya.

1. Jonghyun SHINee (1990-2017)

Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri pada 18 Desember 2017 pukul 18:00 waktu setempat, seperti dilansir dari Koreaboo. Penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida akibat dari briket batubara yang dinyalakannya.

2. Park Yong Ha (1977-2010)

Park Yong Ha memulai kariernya pada tahun 1994 dan menjadi terkenal di awal tahun 2000an dengan drama Winter Sonata. Setelah dramanya A Man's Story dan filmnya The Scam pada tahun 2009 sukses, aktor ini dijadwalkan untuk membintangi Kamerad pada bulan Juli 2010. Sayangnya, dia justru melakukan bunuh diri. Belum bisa dipastikan alasannya bunuh diri.

3. Lee Eun Joo (1980-2005)

Lee Eun Joo bunuh diri setelah meninggalkan sebuah surat permintaan maaf kepada ibunya atas keputusannya tersebut. Aktris cantik ini tampil di banyak film populer, termasuk Bungee Jumping of Their Own dan The Scarlet Letter.

 4. Choi Jin Shil (1968-2008)

Choi Jin Shil disebut sebagai aktris ikonik, bahkan disebut "The Nation's Actress." Dia membintangi banyak film dan drama Korea. Namun, kehidupan pribadinya tidak mudah. Manajernya meninggal dunia, lalu ia menikah, tapi suaminya ternyata kasar. Menjalani pelinya hidup ternyata membawanya ke arah bunuh diri.

Tragisnya, kematiannya akibat bunuh diri mengakibatkan naiknya angka bunuh diri di Korea selama sebulan setelah kematiannya.

5. Jang Ja Yeon (1982-2009)

Ingat tiga cewek pengganggu di Boys Over Flowers? Jang Ja Yeon adalah salah satu dari mereka. Dia mendapatkan beberapa penawaran iklan dan drama lainnya karena drama populer tersebut. Dia bisa disebut sebagai bintang yang sedang naik daun karena cantik dan berbakat. Lalu, entah dari mana, dia bunuh diri di rumah keluarganya. Aktris ini meninggalkan sebuah surat yang panjang sebelum kematiannya.

6. Ahn Jae Hwan (1972-2008)

Masalah uang, termasuk bisnis gagal dan hutang, dianggap sebagai alasan di balik kematian Ahn Jae Hwan. Bintang yang sedang naik daun itu bunuh diri dengan cara meracuni diri sendiri dengan karbon monoksida saat duduk di mobilnya. Namun sebelumnya ia meninggalkan catatan permintaan maaf kepada istrinya yang baru dinikahinya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com