Rabu , 21 Oktober 2020

Lemon dari Kenshi Yonezu, Lagu Ketiga dalam Sejarah Musik Jepang yang Mampu Terjual Hingga 3 Juta Kopi

30 Oktober 2019 15:01 WIB


Kenshi Yonezu. (Taro Mizutani/Courtesy: Billboard Japan).


Solotrust.com - "Lemon", lagu dari penyanyi dan pencipta lagu Kenshi Yonezu berhasil menorehkan sejarah di industri musik Jepang.



The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau asosiasi industri rekaman Jepang baru saja merilis sertifikasi digital untuk bulan September 2019 dan "Lemon" mendapatkan sertifikasi 3 Million karena sudah terjual hingga 3.000.000 kopi.

Dengan ini, "Lemon" menjadi lagu ketiga yang berhasil mencapai angka itu dalam sejarah musik Jepang, mengikuti "Soba ni Iru ne" dari Thelma Aoyama dan "Kiseki" dari GReeeeN.

"Lemon” yang rilis pada 14 Maret 2018 adalah lagu yang juga menjadi lagu tema drama Jepang berjudul “Unnatural”. Lagu ini memenangkan kategori lagu tema terbaik dalam Television Drama Academy Awards ke-96 di Jepang tahun 2018 dan Best Theme Song di Tokyo Drama Awards 2018.

Kenshi Yonezu juga mendominasi Billboard Jepang tahun 2018 lewat lagu itu. Ia menempati peringkat pertama dalam chart Top Artist. “Lemon” juga berhasil memuncaki chart Hot 100 dan chart unduh lagu (download songs). "Lemon" juga menjadi Song of the Year (Digital) dalam Gold Disc Awards Jepang ke-33. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com