Serba serbi

UNS Menyambut Baik Jika Stadion UNS Digunakan Pemkot Dukung Piala Dunia U-20 2021

Olahraga

29 Oktober 2019 19:03 WIB

Stadion UNS digunakan untuk konfigurasi PKKMB Maru 2019, Minggu (18/8/2019).

SOLO, solotrust.com – Pihak Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyambut positif pemanfaatan stadion UNS yang dijadikan opsi oleh Pemkot untuk mendukung venue training perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, setelah Indonesia dipastikan resmi jadi tuan rumah perhelatan dunia itu.

Baca: Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20, Solo Siap-siap



Seperti disampaikan Wakil Rektor 1, Prof. Ahmad Yunus kepada solotrustcom, Selasa (29/10/2019), pihaknya mendukung penuh apabila Stadion UNS digarap sesuai standar FIFA. Pihaknya menunggu koordinasi Pemkot dengan pihak universitas.

“Saya kira baik sekali, kita punya fasilitas stadion sepak bola, tentunya kita dukung penuh, penggunaanya bisa diatur, terkait penataan sesuai dengan standar FIFA nanti koordinasi dengan Pemkot termasuk soal anggarannya bagaimana, ini kan seperti halnya akreditasi internasional, jadi kita juga akan persiapkan maksimal,” kata Prof Yunus.

Selain itu, menurut Prof. Yunus penggunaan Stadion UNS tentunya menjadi bekal dan motivasi tersendiri bagi klub sepak bola internal UNS, apalagi jika ada kesempatan langsung menyaksikan tim dunia berlatih.

“Stadion saat ini aktif dipakai latihan tim sepak bola UNS dan dirawat secara rutin,” paparnya. (adr)

(wd)