Selasa , 4 Agustus 2020

Hari Sumpah Pemuda, UNS Resmikan Cafe Bhinneka

29 Oktober 2019 17:02 WIB


Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho saat meresmikan Cafe Bhinneka di Fakultas Teknik UNS, Senin (28/10/2019).


SOLO, solotrust.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meresmikan Cafe Bhinneka pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).



Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho menggunting pita tanda diresmikannya cafe tersebut turut didampingi oleh Dekan FT UNS,  Sholihin As'ad dan Pembina Gerakan Cinta Merah Putih, Sumartono Hadinoto.

Cafe ini terletak di Kompleks Kantin Fakultas Teknik UNS, buka dari pagi hingga malam hari pukul 20.00 WIB, harga menu yang dibanderol juga sesuai dengan kantong mahasiswa.

Cafe Bhinneka merupakan bentuk bekerjasama dengan FT UNS dan didukung oleh Pusat Studi Pancasila LPPM UNS untuk berkontribusi mewujudkan Gerakan Cinta Merah Putih di lingkungan kampus.

"Mahasiswa bisa berkumpul, berdiskusi di sini untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan cinta tanah air, jadi para lulusan nantinya tidak hanya berprestasi tapi juga cinta NKRI," kata Pembina Gerakan Cinta Merah Putih Sumartono di sela - sela peresmian

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho berharap dengan adanya Cafe Bhinneka ini dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika untuk tempat sharing media tukar informasi, berdiskusi arah Indonesia kedepannya termasuk mencegah masuknya paham radikalisme.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi pendirian Cafe Bhinneka di lingkungan kampus UNS, terlebih lagi saat ini diresmikan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Pas dengan namanya yaitu Cafe Bhinneka, tetap Indonesia, semoga kedepan Indonesia lebih maju, damai dan sejahtera,” ujar Prof. Jamal. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com