Entertainment

BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Sertifikasi Platinum di Australia

Selebritis

29 Oktober 2019 02:33 WIB

Dua Lipa & BLACKPINK. (Foto: via Instagram @blackpinkofficial).

Solotrust.com - BLACKPINK kini menjadi group K-Pop pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum di Australia.

Australian Recording Industry Association (ARIA) via lamannya baru-baru ini mengumumkan sertifikasi single per September 2019 dan "Kiss And Make Up" mendapatkan platinum karena sudah terjual hingga 70.000 unit.



Dalam ARIA, ada tiga jenis sertifikasi yakni untik single, album dan DVD. Sebuah single akan disertifikasi gold jika terjual 35.000 unit dan platinum untuk 70.000 unit.

Untuk album, sertifikasi gold diberikan jika terjual 35.000 unit, platinum untuk 70.000 dan diamond untuk 500.000 unit. Sedangkan untuk Music Video/MV (termasuk audio visual DVD) disertifikasi gold jika terjual 7.500 unit dan platinum untuk 15.000 unit.

"Kiss and Make Up" adalah salah satu lagu dalam album edisi super deluxe  Dua Lipa dari album debutnya, yang rilis Oktober 2018. Lagu yang mengandung unsur tropical sound itu menggunakan lirik baik Bahasa Inggris maupun Korea.

Untuk informasi, artis K-Pop lain yang tahun ini meraih sertifikasi di Australia adalah BTS. April lalu, BTS menjadi grup K-Pop pertama yang meraih sertifikasi gold dengan "DNA", "FAKE LOVE", dan "Mic Drop (Steve Aoki Remix)". Kemudian pada bulan Juni "Boy With Luv" featuring Halsey juga meraih sertifikasi yang sama. (Lin)

(wd)