Entertainment

Aliran Dangdut Masih Rajai 40 Top Chart Lagu Indonesia

Musik & Film

28 Oktober 2019 15:12 WIB

Ilustrasi.

Solotrust.com- Banyaknya aliran musik beraliran dangdut, religi dan pop tampaknya membuat para pecinta musik dewasa ini semakin menggemarinya. Ini terbukti dengan masuknya nama – nama semacam Sabyan dan Nella Kharisma masih tetap berkibar dan bertengger di 40 Top Chart Indonesia untuk Bulan Oktober.

Nama – nama beken semacam Agnes Monica, Tulus, NOAH, Rosa pun harus menepi untuk sementara waktu. Beberapa acara musik baik itu televisi, radio dan juga aplikasi Joox semua menunjukkan bahwa lagu – lagu beraliran dangdut, religi dan pop masih bercokol kuat di deretan tangga lagu terpopuler di Indonesia.



Hal ini menjadi sesuatu yang unik di dunia industri tanah air. Karena tidak biasanya musik yang beraliran dangdut, religi dan pop menguasai deretan tangga lagu terbaik tanah air. Teristimewa pula lagu beraliran dangdut koplo.

Keberadaan dangdut koplo memang disukai masyarakat. Karena liriknya yang dekat dengan apa yang terjadi pada tiap individu masyarakat. Selain itu musiknya yang lebih gampang ditangkap telinga segala lapisan masyarakat tentunya menjadi nilai lebih tersendiri.

Untuk tangga lagu terpopuler di tanah air pada bulan Oktober ini, nama Sabyan Gambus masih tetap berkibar selama beberapa bulan belakangan ini. Tiarapnya grup band semacam DEWA 19,GIGI, Sheila on 7, Anji, Kotak dll yang tengah vakum dan beberapa tengah melakukan rekaman juga memberikan angin segar kepada lagu – lagu yang mempunyai aliran dangdut dan religi yang saat ini sedang berkibar di blantika musik tanah air.

Dan inilah 10 lagu terpopuler di tanah air berdasarkan beberapa versi dari Joox, Prambors, iRaadio maupun acara – acara televisi yang menayangkan acara musik.

  1. Sabyan – Deen Assalam
  2. Sabyan – Ya Maulana
  3. Azmi – Pernah
  4. Mario Jola – Jangan ft Rayi Putra
  5. Hanya Kamu – OST. Dhimsumartabak ( Cover By Ghea Indrawati & Glenn Samuel)
  6. Arsy Widianto, Brisia Jodie – Dengan Caraku
  7. GAC ( Gamaliel Audrey Cantika ) – Sailor
  8. DEEN ASSALAM – VERSI INDONESIA by Mas Paijo / Alif Rizky
  9. Maudy Ayunda – Aku sedang mencintaimu
  10. Ahmad Abdul – Yang terbaik
  11. Tasya Rosmala – Sinar
  12. Devano Danendra – Menyimpan Rasa
  13. Maria Simorangkir – Yang Terbaik
  14. Pee Wee Gaskins feat Tuan Tiga Belas – Dan
  15. Glori Jessica – Luka Yang Kecil
  16. Superman Is Dead – Batas Cahaya
  17. Keyne Stars & Devan Benayaa – Bokay (Bocah Kaya)
  18. Nella Kharisma – Wegah Kelangan
  19. Nella Kharisma – Wong Edan Kui Bebas
  20. Nella Kharisma – Prei Kanan Kiri

Itulah 40 besar lagu terpopuler di Bulan Oktober ini. (dd)

(wd)