Jumat , 7 Agustus 2020

Fanboy Goal! Make it Right Jadi Bukti Suksesnya BTS Sebagai Penggemar Ed Sheeran

28 Oktober 2019 07:31 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - BTS baru-baru ini merilis versi baru dari "Make it Right" yang berkolaborasi dengan Lauv. Lagu yang pertama kali dirilis dalam album "Map of the Soul: Persona" itu turut diciptakan oleh penyanyi dan pencipta lagu terkenal Ed Sheeran, yang ternyata diidolakan juga oleh BTS.



Ya, BTS adalah fanboy (penggemar laki-laki) Ed Sheeran. Hal itu RM ungkapkan dalam perbincangan BTS dengan Radio Disney, yang diunggah pada 24 Oktober 2019 waktu setampat. Selain itu, RM juga menceritakan singkat tentang bagaimana mereka berkolaborasi dalam lagu "Make it Right".

"Kami benar-benar fanboy (penggemar laki-laki) Ed Sheeran. Tiba-tiba dia menyebut kami di Insta Story-nya. Dia berkata dia menyukai album kami," kata RM.

RM melanjutkan, "Dia mengirimi kami email. Dia bilang dia punya lagu untuk kami, seperti Santa Claus. Dia menulis hooknya, dan itu adalah 'Make it Right'."

Selain Ed Sheeran, lagu tersebut juga diciptakan oleh Fred Gibson, Benjy Gibson, Jo Hill, serta tiga anggota BTS yakni RM, Suga, dan J-Hope.

April lalu, "Make It Right" berhasil debut di peringkat ke-95 chart Billboard HOT 100.

Saat lagu itu rilis, Ed Sheeran juga terlihat memposting lagu tersebut via Instagram pribadinya, dengan caption "Ini adalah lagu K-Pop pertama yang saya merasa terhormat bisa membantu untuk menulisnya."

Sebelumnya, BTS dan Ed Sheeran memang telah menunjukkan indikasi-indikasi adanya kolaborasi.

Ketika album repackage "Love Yourself: Answer" keluar Agustus tahun lalu, dalam Insta story-nya Ed Sheeran memberikan selamat kepada BTS atas comebacknya.

 “Selamat untuk BTS (@bts.bighitofficial) yang akan mendapatkan sebuah minggu yang luar biasa. Album yang keren,” tulis Sheeran dalam akunnya @teddysphotos kala itu.

Dalam interview yang dilakukan salah satu media Inggris yakni Heat World, sebagaimana diunggah via Twitter resminya November tahun lalu, Ed Sheeran diketahui merespon sebuah pertanyaan terkait BTS dari salah satu penggemar BTS dengan akun @moonchilddontcry.

Fans tersebut mengatakan bahwa dia ingin BTS dan Ed Sheeran berkolaborasi. Ed Sheeran pun menjawab, “Sebenarnya aku telah menulis sebuah lagu yang aku pikir mereka (BTS) akan cocok dengan lagu itu. Aku mendengarkannya pada hari lain. Aku tak tau. Aku sangat menyukai BTS, aku pikir mereka hebat.”

Berdasarkan deskripsi Big Hit Entertainment, "Make It Right" adalah lagu tentang cinta yang dimiliki seseorang untuk ia yang telah mempercayai kita dari awal, ketika kita masih menjalani masa-masa perjuangan yang sulit.

Bersama dengan rilisnya "Make it Right" featuring Lauv, sebuah MV turut diunggah, yang memperlihatkan klip BTS yang menampilkan lagu tersebut di tur dunia "Love Yourself: Speak Yourself" dan animasi yang menggambarkan hubungan yang indah antara BTS dan ARMY. MV itu merayakan bagaimana interaksi yang luar biasa antara boyband dan fandom terbesar di dunia saat ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com