Ekonomi & Bisnis

Siaga! Mall di Solo Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran

Ekonomi & Bisnis

27 Oktober 2019 10:41 WIB

Pelatihan tanggap bencana kebakaran


SOLO, solotrust.com - Kesadaran untuk waspada dalam mengantisipasi bencana apapun harus menjadi pengetahuan dasar bagi setiap elemen masyarakat, tak terkecuali mereka yang bekerja di pusat perbelanjaan. Sebagai suatu bentuk kesiapan tanggap bencana kebakaran, Solo Grand Mall mengadakan Pelatihan pada Rabu (23/10/2019).



General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno menegaskan, pentingnya kegiatan semacam ini dilakukan apalagi untuk lingkungan Solo Grand Mall. Mengingat banyaknya tenant kuliner yang menggunakan Gas Elpiji dalam melayani kebutuhan pata pengunjung.

"Kegiatan ini bermanfaat untuk mengurangi kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan kebakaran," tuturnya, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya,untuk meminimalisir tingkat kebakaran di area Food Court dan Resto, manajemet Solo Grand Mall menggelar pelatihan cara penggunaan Elpiji. Kegiatan tersebut melibatkan distributor Elpiji Restu Aji serta Pertamina.

Agenda yang diikuti oleh seluruh karyawan tenant di area Food Court dan resto ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan Gas Elpiji yang benar. Serta cara menanggulangi apabila terjadi suatu permasalahan, misalnya gas bocor, regulator lepas, selang regulator lepas dan masalah lainnya.

Bambang mengharapkan kegiatan semacam ini menjadi kegiatan yang wajib dilakukan. Meski memang sudah dilakukan pengecekan secara rutin oleh para tenant makanan setiap akan tutup toko.

"Kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi saat operasional berjalan. Sehingga melalui kegiatan ini, karyawan tenant dapat menanggulangi kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan kebakaran,” terangnya. (Rum)

(wd)