Ekonomi & Bisnis

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Saham Grup MNC Menghijau

Ekonomi & Bisnis

25 Oktober 2019 15:35 WIB

Angela Tanoesoedibjo.

JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo, yang merupakan anak sulung pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo, didapuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (25/10/2019). Mampukah sentimen itu membawa saham-saham Grup MNC melaju di zona hijau?

Baca: Ini Fokus Wishnutama Saat Bicara Soal Isu Pariwisata



Berdasarkan catatan Bisnis, ada PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), PT Bank MNC Tbk. (BABP), PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), PT MNC Land Tbk. (KPIG), PT MNC Studios International Tbk. (MSIN), PT MNC Visions Networks Tbk. (IPTV), PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY), dan PT MNC Invevstama Tbk. (BHIT).

Dari sembilan emiten tersebut, 7 saham bergerak positif dan 2 saham stagnan pada perdagangan sesi I Jumat (25/10).

Kenaikan harga tertinggi dibukukan saham BMTR dan KPIG. BMTR menguat 3 persen ke level Rp 412, sedangkan KPIG naik 3,62 persen ke level Rp 143.

Adapun, MNCN menguat tipis 0,74 persen ke level Rp 1.355 per saham. Emiten yang membawahi stasiun televisi RCTI itu mengalami kenaikan harga 96,38 persen sepanjang tahun berjalan 2019.

Sementara itu, sepanjang tahun berjalan saham emiten baru Grup MNC, yakni IPTV sudah mencetak return 110,41 persen sejak listing di BEI pada 8 Juli 2019.

Angela Herliani Tanoesoedibjo menyatakan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio.

Dia mengapresiasi penunjukannya sebagai Wamenparekraf dan berkomitmen untuk melanjutkan arahan Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata dan 5 destinasi prioritas.

Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (25/10), Angela mengungkapkan bakal mundur dari semua posisi di MNC Group.

“Saya pasti mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group,” katanya.

Dalam konglomerasi Grup MNC, Angela menjabat sebagai Direktur Media Nusantara Citra dan Komisaris MNC Investama. #teras.id

(wd)