Jumat , 15 November 2019

Hilang Kendali, Mobil Pickup Bawa 26 Santri Kecelakaan Hingga Terbalik di Polokarto

25 Oktober 2019 14:38 WIB


Pick up pengangkut santri terbalik.


SUKOHARJO, solotrust.com- Lantaran kelebihan muatan, mobil pickup yang membawa 26 santri mengalami kecelakaan tunggal di Jl Mojolaban - Sukoharjo tepatnya di Desa Bakalan RT: 01 / RW: 01, Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10/2019). Mobil yang dikemudikan oleh Azza Ilham (22), sempat terbalik saat terperosok kesaluran air tersebut. Akibatnya sopir dan sejumlah santri mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Kustati, Sukoharjo.



"Diduga mobil kelebihan muatan, dan sopir tidak bisa mengendalikan laju mobilnya, kendaraan tersebut sempat oleng ke kiri dan ke kanan, lalu mobil tersebut kesaluran air disebelah barat jalan." Kata Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani

"Mobilnya kelebihan muatan, dan yang bawa orang, kalau barang kan jelas diam, tapi kalau yang diangkut orang kan pasti yang dibawa bergerak, dan sangat berbahaya,"terangnya.

Iptu Jaelani menyayangkan adanya kejadian ini, mengingat mobil bak terbuka diperuntukan untuk barang bukan orang. Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian maupun pihak Ponpes masih menunggu berapa korban yang harus di rawat inap, rawat jalan, maupun ada tidaknya korban yang dirujuk. Dan belum ada laporan adanya korban jiwa atas peristiwa ini.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur'an Ulul Albab Polokarto, Abdurrahman mengatakan, pickup jenis Isuzu Panther nopol B 9816 Q itu membawa 26 santri dan seorang sopir itu akan pergi ke Lapangan Ngombakan.

"Kita sudah rutin setiap Jumat kegiatan Ponpes libur, dan kita isi dengan kegiatan ekstra kulikuler seperti olahraga, "Kita akan pertandingan persahabatan sepak bola dengan Ponpes lain di Lapangan Ngombakan," jelasnya

Mobil pickup ini berangkat sekitar pukul 06.30 wib, dengan membawa 26 santri berangkat ke lapangan Ngombankan dari Ponpes dengan sebuah mobil pickup tersebut. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com