Jumat , 7 Agustus 2020

Tak Jadi Menteri Lagi, #WewantSusi Trending di Twitter

25 Oktober 2019 10:55 WIB


Susi Pudjiastuti.

Solotrust.com- Susunan Kabinet Indonesia Maju telah diumukan Presiden Jokowi Rabu (23/10/2019) pagi. Namun nama Susi Pudjiastuti sebagai menteri tidak ada di dalam rombongan susunan kabinet. Nama Susi diganti politisi Gerindra Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Melihat nama Susi tidak ada di dalam kabinet Indonesia Maju, warganet pun sontak membikin tagar #WewantSusi. Tagar ini sempat menjadi tranding topic di twitter pada hari Selasa (22/10/2019) sehari menjelang pengumunan, sebabnya warganet tidak melihat sosok Susi Pudjiastuti hadir di undang ke istana sehari sebelum pengumuman menteri Kabinet.



Seperti diketahui sepak terjang Susi saat menjadi menteri membuat masyarakat menjadi kagum. Susi seperti tidak punya rasa takut ketika harus menenggelamkan dan melabrak kapal – kapal asing yang ketahuan masuk, serta mencuri ikan di perairan Indonesia. Kalimat yang sangat terkenal dari Susi yakni “tenggelamkan!” sangat ampuh membuat keder para mafia dan pencuri ikan.

Susi pun tak jarang mengunggah aktivitasnya selama menjadi menteri di media sosial yang dimilikinya. Hal itu tampaknya yang membuat masyarakat serta warganet jatuh cinta dengan menteri nyentrik ini. Maka tak mengherankan ketika nama Susi Pudjiastuti tidak masuk ke dalam susunan kabinet, banyak masyarakat dan warganet merasa kehilangan.  

Karena rasa kehilangan tidak masuknya Susi ke dalam kabinet, warganet pun beramai – ramai mengucapkan rasa terima kasih setinggi – tingginya kepada Susi Pudjiastuti yang selama ini telah memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan selama lima tahun dari tahun 2014-2019. Selain mengucapkan terima kasih, warganet juga menyayangkan tidak dimasukkannya nama Susi di kabinet.

Sementara itu di akun twitternya, Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat atas diangkatnya Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru menggantikan dirinya.

“Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program dan Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy Laut dan Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & berkesejahteraan.“ cuitnya di akun twitter yang dimilikinya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com