Hard News

Selain Manggung, Slank Juga Kunjungi Candi Sukuh di Karanganyar

Jateng & DIY

5 Desember 2017 11:11 WIB

Kaka, Bimbim dan Ridho SLANK mengunjungi Candi Sukuh di Karanganyar (dok instagram @ridho_hafiedz)





KARANGANYAR, Solotrust.com – Kabupaten Karanganyar tengah memasuki usia satu abad. Serangkaian acarapun digelar untuk memeriahkan hari jadinya sejak awal Oktober. Menurut kalender agenda kegiatan hari jadi Karangayar, rangkaian acara baru akan berakhir 24 Desember 2017 mendatang dengan acara khitanan massal.

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu dalam rangkaian hari jadi Karanganyar ini adalah pentas dari band SLANK Sabtu (2/12/2017). Ya, Slankers wilayah Karanganyar dan sekitarnya ramai mendatangi alun-alun Karanganyar untuk menyaksikan penampilan band kesayangangannya. Dalam konser ini, sederet lagu-lagu andalan mereka seperti “Ku Tak Bisa”, “I Miss You But I Hate You” dan “Terlalu Manis” dinyanyikan. Selain manggung, Band yang digawangi Bimbim CS ini juga sambil mempromosikan album ke-22 mereka yang berjudul “Palalopeyank”.

Ternyata, kunjungan SLANK ke Bumi Intanpari tak berhenti di situ. Minggu (3/12/2017) mereka juga melakukan kunjungan wisata ke Candi Sukuh. Melalui akun instagram pribadi Ridho (@ridho_hafiedz), dia mengunggah fotonya bersama Bimbim dan Kaka yang tengah berfoto di candi sembari mengenakan kain hitam putih.

Candi Sukuh peninggalan Hindu di Karanganyar, bentuknya mirip piramid suku Aztec di Mexico. Di candi ini banyak relief Lingga dan Yoni atau alat kelamin pria dan wanita secara nyata. Kebanyakan orang ke candi ini katanya untuk uji kesetiaan, keperawanan dan keperjakaan... Gitu deh aktifitas kita selain manggung salah satunya nyari tempat2 bersejarah...sekalian ngeliat betapa kayanya Indonesia”, tulis @ridho_hafiedz

Foto tersebut pun juga langsung memantik komentar warganet, termasuk yang berdomisili di daerah Karanganyar. Mereka banyak yang menyarankan agar Bimbim CS mengunjungi tempat wisata lain yang juga tak kalah indah di Karanganyar.

Naik lagi mas ke candi cetho”, tulis @dennymarshal

Mampir sekalian mas ke candi cetho dekat dengan candi sukuh. Unik juga mas. Katanya penjaganya itu ada bekas mendarat ufo”, tulis @rumahcokelat_arayindastuff

Bang ngeteh di ndoro dongker deket situ”, tulis @lk_kanugrahan

Indonesia memang keren Bung! :)”, tulis @egrazianni

Skalian bikin klip om,di karanganyar biar budaya sejarah kearifan lokal karanganyar dikenal luas”, tulis @dwisolotea

 

Candi Sukuh sendiri adalah sebuah kompleks candi Hindu yang terletak lereng Gunung Lawu tepatnya di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. Jarak candi ini kurang lebih 20 kilometer dari Kota Karanganyar. Candi Sukuh merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Karanganyar dan telah tercatat sebagai benda cagar alam budaya (BCB) tidak bergerak periode klasik. (Lin)

(wd)