Senin , 20 Januari 2020

Pemkab Boyolali Usulkan 557 Formasi CPNS

23 Oktober 2019 14:02 WIB


Ilustrasi.


BOYOLALI, solotrust.com- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boyolali akan membuka lowongan sebanyak 499 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2019. Sebelumnya, Pemkab usulkan sebanyak 557 formasi.



Hal tersebut diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Agus Santosa saat ditemui wartawan,Selasa(22/10/2019).

Dikatakanya, CPNS tahun ini diprioritaskan untuk formasi guru/ tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga teknis. Namun demikian jika dihitung secara ideal Pemkab Boyolali membutuhkan sedikitnya 557 PNS baru untuk menggantikan pegawai yang pensiun per akhir tahun 2019.

“Jadi jumlah 499 formasi ini masih kurang, namun biasanya akan ada tambahan dari lulusan STAN atau sekolah kedinasan lain yang direkrut secara terpisah,” ujarnya.

Dari 449 formasi ini,lanjut dia, semuanya murni dialokasikan untuk rekrutmen CPNS. Padahal awalnya Pemkab Boyolali mengusulkan ada alokasi 70 persen untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan sisanya 30 persen untuk CPNS.

“Setelah usulan dibawa ke Jakarta hasilnya seluruhnya CPNS dan tidak ada P3K,” ujar Agus.

Sementara ini, BKP2D masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait pengumuman resmi pembukaan pendaftaran CPNS daerah maupun alur pendaftaran.

Prosesnya diperkirakan bakal bersamaan dengan CPNS di tingkat pusat yang direncanakan pada akhir Oktober mendatang. Saat ini tim BKP2D tengah mengikuti pengarahan terkait CPNS di Jakarta dan Semarang.

“Biasanya pengumuman akan serentak (dengan CPNS pusat) namun pastinya kita tunggu saja,” tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com