Sabtu , 7 Desember 2019

Kenapa Para Calon Menteri Datang ke Istana Pakai Kemeja Putih? Ini Jawabannya

23 Oktober 2019 09:08 WIB


Prabowo Subianto mengenakan kemeja putih panjang saat datang ke Istana Negara. (dok. net)

JAKARTA- Para calon menteri yang datang ke Istana Kepresidenan semua menggunakan pakaian senada pada Senin (21/10/2019). Seperti halnya Nadiem Makarim, Wishnutama, Mahfud MD, hingga Prabowo Subianto terlihat memakai kemeja lengan panjang berwarna putih.

Bahkan, sejumlah pegawai Sekretariat Presiden diketahui berlalu lalang membawa sejumlah pakaian senada yang terbungkus plastik. Diduga, ini menjadi pasokan kemeja yang senada dengan pakaian Jokowi sejak pertama mencalonkan diri menjadi Presiden di 2014.



Lantas, apa makna di balik kemeja putih itu? Perancang Josephine Komara atau sering disapa Obin mengatakan pemilihan pakaian tersebut sangat tepat.

"Ia menyampaikan kalau dirinya ingin bekerja, mengenakan kemeja putih berarti siap untuk bekerja," ujar Obin.

Menurut perancang kelahiran 16 Juli 1955 ini, Jokowi memiliki ide yang biasa, namun menjadikannya terlihat luar biasa.

"Idenya biasa tapi menjadi sangat luar biasa karena memiliki korelasi dengan tagline kabinetnya, yaitu, kerja, kerja, kerja," kata pemilik Bin House ini.

Menambahkan penjelasan Obin, pengamat mode Sonny Muchlison juga mengatakan bahwa pakaian berwarna putih menunjukkan sesuatu yang bersih dan apa adanya.

"Putih itu kan bersih dari segala hal. Jokowi sudah konsisten dengan putih. Dengan pakaian seperti itu, Jokowi ingin lebih menunjukkan sikap apa adanya," jelasnya. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com