Minggu , 17 November 2019

TVXQ Cetak Rekor Baru di Jepang

23 Oktober 2019 07:04 WIB


TVXQ dalam "XV" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - TVXQ baru saja mencetak rekor baru di Jepang. Sebagaimana terlihat dalam laman Oricon (22/10/2019), album Jepang terbaru mereka "XV" berhasil memuncaki chart tertanggal 14-20 Oktober 2019, dengan terjual hingga 155.000 kopi pada minggu pertamanya. Dengan capaian ini, TVXQ sudah 8 kali memuncaki chart musik terbesar di Negeri Sakura itu.

Oricon pun mengumumkan bahwa saat ini TVXQ menjadi satu-satunya artis dari luar Jepang yang albumnya paling banyak memuncaki chart album mingguan Oricon. Sebelumnya TVXQ berbagi rekor yang sama dengan BoA, yang juga artis asal SM Entertainment.



 “XV” dirilis pada 16 Oktober lalu untuk menandai 15 tahun debut mereka di Jepang. Album itu juga terdiri dari 15 lagu. TVXQ sendiri akan melakukan tur dome di Jepang mulai 9 November mendatang.

Kiprah TVXQ di Jepang memang sudah tidak diragukan lagi. TVXQ  adalah artis yang konsernya paling banyak didatangi di Jepang, mengungguli artis K-POP lain bahkan artis dari Jepang sendiri.

Dari data Nikkei Entertainment yang dikabarkan SM Entertainment via Instagram resmi TVXQ November 2018, TVXQ menempati peringkat pertama dengan total 1,28 juta penonton yang datang ke konser-konser mereka untuk tahun tersebut.

Capaian ini begitu impresif karena bahkan TVXQ berada di atas artis-artis Jepang terkemuka, seperti idol group Arashi dan ikon J-POP Namie Amuro. TVXQ juga satu-satunya artis Korea Selatan yang masuk 10 besar dalam daftar tersebut.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com