Minggu , 17 November 2019

Kuliner Jadi Kontribusi Cukup Besar Pengunjung di Mall

23 Oktober 2019 01:03 WIB


Ilustrasi.


SOLO, solotrust.com - Kuliner ternyata menyumbangkan kontribusi besar hingga lebih dari 60 persen di Solo Grand Mall yang menunjukkan tingginya minat pengunjung. Hal itu diungkapkan oleh Public Relations Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina pada solotrust.com, Senin (21/10/2019). Untuk makin memeriahkan kuliner yang ada di pusat perbelanjaan pertama di wilayah Solo Raya tersebut, manajemen Solo Grand Mall terus menambah tenant kuliner. Kini telah hadir Dear Sweet El Dulce yang menawarkan jajanan manis dan Kabobs yang menawarkan menu cenderung gurih.



Salah satu Owner Dear Sweet El Dulce, Reny Wijayati menjelaskan, tenant yang terletak di area foodcourt lantai 3 Solo Grand Mall menyajikan 2 menu utama, yaitu cheese cake dengan tampilan unik dan churros, makanan khas Spanyol. Cheese cake dibentuk es krim lengkap dengan stiknya lalu dicelup ke topping sesuai selera sedangkan churros tersaji dengan beberapa varian rasa. Pihaknya tidak membatasi segmentasi konsumen, bisa dari semua umur tapi kebanyakan yang suka manis anak-anak hingga anak muda.

"Untuk di Solo sendiri churros baru kita yang buka outlet permanen, kalau yang lain biasanya churros hanya menjadi salah satu menu. Saya sendiri suka makan churros. Nama El Dulce artinya manis dalam bahasa Spanyol, sama seperti rasa Churros," tuturnya.

Sementara itu, cheese cake sendiri sudah menjadi tren di luar kota kemudian dibawa untuk masyarakat Solo dengan membuka gerai di Solo Grand Mall, yang merupakan outlet ke 10 dan satu-satunya di Solo. Lain dengan Churros El Dulce yang merupakan cabang ke 2, sebelumnya sudah buka di wilayah Nusukan Banjarsari Solo. Adapun cheese cake yang menjadi favorit konsumen adalah yang plain karena selain harganya terjangkau, rasanya sudah enak.

Tenant yang baru buka pada Senin (21/10) adalah Kabobs yang menawarkan varian Kebab, menu khas wilayah Arab. Kabobs di Solo Grand Mall ini adalah cabang ke 34 dari pusat yang ada di kota Bandung Jawa Barat. Perluasan bisnis Kabobs menyasar mall-mall di kota-kota besar antara lain Cirebon, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo. Di kota asalnya, Bandung sendiri, sudah terdapat 21 outlet untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.

"Konsep awal kita ingin menyajikan kebab yang spesial, dibuatlah konsep kafe, dengan harga yang di pasaran tidak jauh beda. Dengan benefit yang lebih dari yang lain. Dari bahan utama pakai yang premium. Permintaan dari media sosial orang Solo banyak. Kami ingin Solo jadi pusat Jawa Tengah, nanti penyebaran di Jawa Tengah dimulai dari Solo," kata G. Gunawan, Business Director Kabobs.

Terdapat 5 varian kebab dengan pilihan isian sayur maupun saus lengkap dan 3 varian minum. Menurutnya, Kebab Beef Cheese Mayo menjadi favorit konsumen bahkan menjadi best seller. Olahan saos dalam Kebab varian itu dibikin sendiri jadi ada rasa yang mungkin berbeda dari yang lain. Soal segmentasi, diakui pihaknya lebih menyasar pasar remaja, meski menu kebab bisa masuk ke semua umur. 

Untuk menarik minat konsumen, Kabobs mengadakan promo selama periode pembukaan, tanggal 21-27 Oktober 2019 untuk varian Big Beef Cheese Mayo Kebab bisa didapatkan secara A La Carte seharga RP 20 ribuan sedangkan Combobs seharga Rp 29 ribuan sudah termasuk minum. Selain itu, juga bekerjasama dengan Gopay dan Ovo yang menawarkan cashback menarik. Pihaknya berharap, dengan adanya promo ini, Kabobs yang menawarkan kebab premium dapat diterima oleh masyarakat Solo. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com