Sabtu , 7 Desember 2019

Dinas Pariwisata Dukung Penuh Program Linmas Pariwisata

22 Oktober 2019 18:07 WIB


Aktivitas Linmas Kelurahan Jebres, Senin (21/10/2019).

SOLO, solotrust.com – Dinas Pariwisata mendukung penuh program Linmas Pariwisata, sebab selaras dengan program meningkatkan kepariwisataan lokal agar semakin digandrungi masyarakat dan menjadi paket destinasi pariwisata baru, yang mana dengan adanya program pembekalan Linmas sebagai tour guide tentu berperan strategis mendongkrak wisata di tiap kelurahan secara khusus dan umumnya berdampak untuk Kota Solo.

“Basicnya kan linmas mengenal lingkungan di wilayahnya, jadi tepat untuk turut memajukan potensi-potensi wisata setempat,” kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Tuti Orbawati yang juga selaku pemateri dalam pembekalan kepada Linmas pariwisata, kepada solotrustcom, Selasa (22/10/2019)



Menurut Tuti, dalam pembekalan para linmas yang terpilih mewakili tiap-tiap kelurahan ini diberikan pedoman-pedoman khusus dari sisi kepariwisataan, bagaimana cara menawarkan, menjelaskan potensi wisata berinteraksi dengan wisatawan.

"Mereka dibekali kemampuan untuk bisa menjadi pemandu untuk wisata di kelurahan masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Satpol PP Kota Surakarta tengah menyiapkan seragam khusus bagi petugas Linmas Pariwisata untuk tahun depan mengingat saat ini sudah ada 17 kelurahan yang terdaftar sesuai dengan potensi kepariwisataannya dan dikembangkan ke kelurahan lainnya secara bertahap.

“Iya tahun depan nanti akan pakai seragam khusus, petugasnya juga ditambah 1 orang lagi untuk 17 kelurahan yang sudah terdaftar sesuai potensi pariwisata wilayahnya, harapannya kedepan menyasar kelurahan lain,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Surakarta, Arif Darmawan. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com