Jumat , 15 November 2019

Asyik Berenang ke Tengah Waduk Lalung, Aan Tewas Kehabisan Nafas

22 Oktober 2019 12:53 WIB


Proses evakuasi korban tenggelam di Waduk Lalung.

KARANGANYAR, solotrust.com- Keasyikan berenang mencari ikan, seorang bocah tenggelam di Waduk Lalung, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/10/2019) sore. Empat teman yang berenang bersamanya tidak mampu memberikan pertolongan karena lokasi berenang yang cukup jauh sampai ke tengah waduk.  

Korban Aan Dani Romadhon (13), warga Derso, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo diketahui tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB  dan ditemukan satu jam setelahnya. Dibantu warga, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh regu penyelamat. Keluarga korban yang berada di lokasi terlihat terpukul atas kejadian tersebut.



Berdasar keterangan saksi sekaligus teman korban, kejadian bermula saat korban bersama empat temannya berenang bersama untuk mencari ikan. Awalnya hanya di pinggiran, diduga karena keasyikan mereka tidak menyadari berada cukup jauh ke arah tengah waduk, hingga akhirnya korban kehabisan tenaga. Teman-temannya yang mencoba menolong tidak mampu berbuat banyak.

“Nafase tidak kuat, biasa renang di sini tapi tidak sampai tengah.” Kata rekan korban, David Reihan.

Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, petugas dari kepolisian melakukan visum terlebih dahulu untuk memastikan penyebab kematian korban. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com