Kamis , 23 Januari 2020

Lahan Kosong Terbakar, Tiga Mobil Ikut Hangus

22 Oktober 2019 12:26 WIB


Dua mobil hangus terbakar.


SOLO, solotrust.com- Kebakaran lahan kosong di RT 01 RW 04, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo menghanguskan tiga mobil pada Senin (21/10/2019). Diduga api muncul akibat bakaran sampah yang terbawa angin.



Dalam rekaman video amatir dari warga setempat tampak kepulan asap hitam muncul di sekitar lahan kosong yang ada di belakang pemukiman warga. Kebakaran tersebut membuat warga geger, lantaran api dengan cepat membesar dan membakar tiga mobil.

Tiga mobil yang terbakar yakni BMW. Panther dan Innova. Menurut warga, tiba-tiba saja muncul kepulan asap hitam dan api berkobar. Api yang membakar lahan kosong tersebut berasal dari sebelah utara, kemudian merembet ke selatan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja dua mobil hangus total dan satu mobil lainnya hangus di bagian depan saja.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta Gatot Sutanto menjelaskan, bahwa mobil yang terbakar merupakan mobil yang biasa digunakan untuk diambil onderdilnya.

“Di timur sungai itu ada kobaran api yang cukup besar, diperkirakan anginnya ke selatan, sehingga terbang ke sini.” Jelas Gatot.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat bakaran sampah yang terbawa anging, kemudian membakar lahan kosong yang ada di lokasi tersebut.  (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com