Minggu , 16 Mei 2021

Animasi dalam MV Make It Right Gambarkan Hubungan yang Indah Antara BTS dan ARMY

21 Oktober 2019 18:54 WIB


Salah satu scene animasi dalam MV "Make It Right" BTS feat. Lauv (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS baru-baru ini merilis versi baru dari "Make It Right", salah satu lagu yang ada dalam album "Map of the Soul: Persona", featuring Lauv.



Lagu tersebut mandapat sambutan hangat penggemar global, dengan memuncaki chart iTunes di paling tidak 65 negara, seperti Indonesia, Amerika Serikat dan Arab Saudi.

Lauv menyanyikan bagian verse 1, refrain, pre-chorus dan chorus, dengan lirik berbahasa Inggris yang ia tulis. Para anggota BTS melanjutkannya, yang dimulai dari J-Hope yakni di verse 2.

Bersama dengan rilisnya lagu, yakni pada 18 Oktober 2019, sebuah MV turut diunggah, yang memperlihatkan klip BTS yang menampilkan lagu tersebut di tur dunia terbaru mereka "Love Yourself: Speak Yourself".

Selain itu, MV juga diisi dengan animasi yang menggambarkan hubungan yang indah antara BTS dan para penggemarnya yang disebut ARMY.

BTS digambarkan dengan animasi anak laki-laki berambut hitam, sedangkan gadis berambut kuning adalah ARMY.

Di awal, anak laki-laki itu digambarkan tengah kesepian, ia  berjongkok sendirian di tempat yang suram, hingga gadis itu datang menghampirinya dan suasana pun berubah menjadi cerah. Mereka pun berlarian bersama di padang rumput yang hijau.

Di malam hari, mereka menyalakan api dari kayu bakar. Si gadis pun berubah menjadi jubah yang menjadi selimut untuk anak laki-laki, ketika malam makin larut dan api mulai redup.

Begitu bangun di pagi harinya, anak laki-laki itu menemukan si gadis sudah tidak ada di sampingnya, namun dia tau bahwa gadis itu selalu bersama dengannya, disimbolkan dengan jubah itu.

Meskipun secara fisik mereka tak selalu bersama, namun perasaan bahwa dia ada selalu ada dalam hatinya. Ini menggambarkan ARMY yang secara fisik juga tak selalu bisa bersama BTS, namun dukungan mereka selalu ada untuk BTS, seperti di media sosial.

Anak laki-laki ini pun kemudian melakukan perjalanan panjang dari gurun pasir hingga gurun es, dengan terus mengenakan jubah itu. Dalam keadaan lelah, ia sesekali menangis. Saat melanjutkan perjalanan yang berat itu, ia teringat kembali bagaimana gadis itu selalu menyertai langkahnya.

Ia teringat bagaimana si gadis selalu berdiri dan berjalan di sampingnya saat orang-orang mengejeknya. Hal ini selaras dengan banner yang dipegang salah satu ARMY di lokasi konser, yakni "힘들 우리가 함께 걸어온 길을 돌아봐" atau "Di saat-saat sulit, lihat kembali ke jalan yang kita lewati bersama".

Dengan dukungan gadis itu, anak laki-laki itu pun akhirnya memiliki kepercayaan diri untuk mengatasi ketakutannya, yang dimanifestasikan dalam bentuk naga.

Dengan pedangnya ia melibas naga itu. Saat api muncul dari sang naga, jubahnya lah menjadi tameng yang melindunginya. Tergambar bagaimana ARMY menjadi sosok yang dalam keadaan apapun akan melindungi BTS.

Di akhir MV, terlihat si anak laki-laki melepas jubah itu. Air matanya yang jatuh ke jubah menjadikan jubah  berubah kembali menjadi sang gadis.

Ya, dengan animasi yang menggambarkan hubungan yang indah antara BTS dan ARMY, MV ini merayakan bagaimana interaksi yang luar biasa antara boyband dan fandom terbesar di dunia saat ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com