Sabtu , 7 Desember 2019

BTS Masih Dimungkinkan Tidak Ikut Wajib Militer

21 Oktober 2019 14:32 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS masih dimungkinkan untuk dikecualikan dari wajib militer. Dilansir dari The Korea Times (20/10/2019), Noh Hyeong-Ouk, menteri Kantor Koordinasi Kebijakan Pemerintah (Office for Government Policy Coordination), mengatakan pada Jumat lalu bahwa tinjauan khusus diperlukan untuk menentukan apakah BTS harus bertugas di militer.

Ketika ditanya di audit parlemen apakah ia yakin beberapa bintang K-Pop juga berhak mendapatkan hak istimewa, Noh mengatakan sistem militer harus mencerminkan waktu saat ini dan kementerian perlu meninjau ide itu.



Komentar ini muncul sekitar sebulan setelah para pejabat di badan reformasi sistem militer pemerintah mengatakan mereka setuju untuk tidak memperpanjang pengecualian yang ada.

Saat ini, pengecualian militer hanya diberikan kepada pemenang dari kontes tertentu, kebanyakan dari musik klasik Barat dan musik tradisional Korea, serta atlet yang memenangkan medali Olimpiade atau medali emas Asian Games.

Apabila BTS tak dikecualikan, Jin akan menjadi anggota pertama yang menjalani wajib militer. Dalam wawancara dengan CBS Sunday Morning pada April 2019, Jin mewakili anggota lain mengungkapkan kesiapan mereka menjalani wajib militer. Ia mengatakan, "Sebagai orang Korea, itu wajar. Dan suatu hari nanti ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menanggapi dan melakukan yang terbaik." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com