Minggu , 17 November 2019

Sah, Jokowi - Maruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024

20 Oktober 2019 16:10 WIB


Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

JAKARTA, solotrust.com- Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin secara resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, melalui Sidang Paripurna MPR RI dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilihan umum masa jabatan 2019-2024 yang dipimpin oleh ketua MPR Bambang Soesatyo.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban, Presiden Republik Indonesia  dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruslurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa”. Kata Joko widodo dalam sumpahnya sebagai Presiden Republik Indonesia.



“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban, Wakil Presiden Republik Indonesia  dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruslurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa”. Kata Ma’ruf Amin dalam sumpahnya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Usai pengucapan sumpah dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pimpinan MPR.  

Pelantikan kali ini menandai dimulainya masa jabatan kedua Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, sementara bagi Ma’ruf Amin ini adalah periode pertamanya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo sendiri mengatakan bahwa akan mengumumkan kabinet jilid II pada Senin Besok.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com