Entertainment

Korem 072/Pmk Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H/2017 M

TNI / Polri

4 Desember 2017 22:35 WIB

Korem 072/Pmk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M.

YOGYAKARTA, solotrust.com - 250 personil TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perwakilan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) jajaran Korem 072/Pmk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun  1439 H/2017 M.

Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di gedung aula serba guna Makorem dipimpin oleh Kasipersrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Dwi Kari Subandi mewakili Danrem 072/Pmk. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertemakan “jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”



Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yang dibawakan oleh Kasipers, mengharapkan semua Prajurit, ASN dan Persit KCK jajaran Korem 072/Pmk hendaknya dapat meneladani akhlak Rosululloh yang sidiq/jujur, amanah/dapat dipercaya, Tabligh/menyampaikan kebenaran dan fatonah/cerdas, cerdas dalam intelektual, emosional dan spritual.

Adapun penceramah pelaksanaan Maulid Nabi adalah ustad H. Purwono yan merupakan dosen UMY. dalam ceramahnya menyampaikan dalam menjalani kehidupan diharapkan untuk selalu bersyukur dan Nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah sebagai Rasulnya untuk pembawa berita kebenaran dan kebahagiaan kepada manusia di dunia hingga di akhirat, itu juga tertuang pada Firman Allah dalam alqur’an 28:77: yang berbunyi “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat”.

“Kebahagaian tidak berdasarkan harta benda saja, melainkan berkiblatlah kepada Rasullulah Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan, insyaallah akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat. Kemudian eksensinya bagi umat muslim diwajibkan melaksanakan salat lima waktu, bagi prajurit TNI berkewajiban selalu bertaqwa kepada Allah SWT, karena sebagai seorang prajurit mempunyai tugas yang mulia sebagai pelindung dan mempertahankan NKRI. Dalam pelaksanaan salat diusahakan berjamaah agar lebih banyak mendapatkan hidayah dan pahala, karena dengan berjamaah menunjukkan kalau umat muslim rukun.” Tutur ustaz H. Purwono.

Kegiatan ini di hadiri oleh Para kasi Korem 072/Pmk, Kabalak musmonpus Yogyakarta,  Danyonif 403/WP, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Fajar Setyawan beserta pengurus persit, dan perwalikan Prajurit, ASN dan persit KCK jajaran korem 072/Pmk.

 

(wid)

(redaksi)