Sabtu , 23 November 2019

Yahoo, Akan Tutup Layanan Yahoo Groups

20 Oktober 2019 11:54 WIB


Yahoo.

Solotrust.com- Apabila anda merupakan salah satu pengguna Yahoo Groups, ada baiknya sesegera mungkin mengunggah dokumen – dokumen penting yang ada di sana. Sebab pihak Yahoo akan menutup layanan Yahoo Groups. Sebelumnya Yahoo Massangger telah terlebih dahulu ditutup beberapa waktu lalu, kini giliran Yahoo Groups menyusul.

Pengumuman penutupan layanan Yahoo Gropus telah diumumkan oleh pihak Yahoo di situsnya. Dan penutupan layanan itu akan terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 21 Oktober 2019, para pengguna sudah tidak dapat lagi mengunggah berbagai macam file. Dan kemudian tahap kedua pada tanggal 14 Desember akan di hapus semua dokumen yang ada di Yahoo Groups secara permanen.



“Mulai tanggal 28 Oktober 2019, anda tidak akan dapat mengunggah konten lagi ke halaman Yahoo Groups dan pada tanggal 14 Desember 2019 semua konten yang sebelumnya telah diunggah akan dihapus secara permanen.“ demikian tulis situs Yahoo di halaman resminya.

“Anda hanya memiliki waktu hingga tanggal tersebut untuk menyimpan apa pun yang telah anda unggah.” lanjut Yahoo lagi.

Yahoo Groups pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 silam kemudian pada tahun 2001, Yahoo merilis ulang keberadaan Yahoo Groups. Bertahan hingga kurang lebih 18 tahun, layanan Yahoo Groups kini akan segera menemui detik – detik akhir masa penutupan. Pihak Yahoo sebagai pelopor mesin engine pencarian pertama kali ini tidak menjelaskan dalam situsnya kenapa layanan Yahoo Groups akhirnya ditutup setelah bertahan cukup lama. Namun tampaknya kehadiran dari Facebook yang menjadi salah satu biang ditutupnya layanan Yahoo Groups sebab kalah bersaing dan mulai beralih layanan tempat berbagi untuk sebuah komunitas.

Yahoo menambahkan Yahoo Groups masih tetap eksis namun semua grup publik akan dibuat menjadi privasi dan terbatas hingga 14 Desember mendatang dan mendorong para penggunanya berkomunikasi lewat email untuk segera mengunduh file foto, dokumen, database, lampiran dan lain sebagainya.

Yahoo merupakan salah satu raksasa internet pada era 1990 an dan kini cahayanya sudah mulai meredup karena banyaknya kompetitor yang mulai bermunculan dan punya daya saing. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com