Hard News

Mider Praja, Wali Kota Ajak Seribu Pelajar Makan Nasi Langgi, Untuk Apa?

Jateng & DIY

19 Oktober 2019 10:54 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama Wawali Achmad Purnomo saat makan nasi bersama pelajar di Halaman SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 22, Jalan Makam Bergola, Serengan, Jumat (18/10/2019).


SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama Wakil Wali Kota Achmad Purnomo mengajak seribu pelajar untuk makan Nasi Langgi dalam kegiatan Mider Praja, di Halaman SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 22, Jalan Makam Bergola, Serengan, Jumat (18/10/2019)



Rudy mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, pelajar sekolah dasar (SD) dan SMP di Kota Solo sengaja dikumpulkan untuk makan menu tradisional pilihan wali kota itu. Para pelajar juga terlihat senang dan lahap menyantap nasi yang dibungkus daun pisang itu.

“Ya Nasi Langgi kan makanan khas Solo, lauknya sederhana namun enak, ada abon, ada ikan, ada perkedel dan sebagainya,” ujar wali kota di sela-sela kegiatan

Hari Pangan Sedunia ini diharapkan wali kota menjadi momentum untuk membangun kesadaran serta membangkitkan semangat para pelajar agar mampu dan mau menjaga eksistensi makanan tradisional di tengah menjamurnya makanan fast food dan western food.

“Tak hanya nasi langgi saja ya, makanan tradisional yang harus dilestarikan termasuk ketela pendem, kacang, pisang dan sebangsanya itu penting, gizinya gede-gede,” kata Rudy. (adr)

(wd)