Minggu , 17 November 2019

Pengamanan Pelantikan Presiden, Polresta Solo Terjunkan 510 Personel

18 Oktober 2019 15:03 WIB


Gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Polresta Surakarta.


SOLO, solotrust.com- Polresta Surakarta menerjunkan sebanyak 510 personel untuk mengamankan Kota Solo selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Minggu (20/10/2019).



Kapolresta Surakarta  AKBP Andy Rifai mengatakan, pelantikan presiden dan wakil presiden memang berlangsung di Jakarta, namun pihaknya tetap melakukan upaya pengamanan wilayah. Pengamanan kali ini Polresta Surakarta menerjunkan 510 personel.

“510 personel tersebut termasuk dua satuan setingkat kompi (ssk) bantuan dari kepolisian daerah jawa tengah, ini untuk pengamanan wilayah selama berlangsungnya pelantikan, termasuk pengamanan kediaman Presiden Joko Widodo.” Terangnya.

Sedangkan terkait izin kegiatan tanggal 20 Oktober, Kapolres menegaskan sampai saat ini izin yang masuk baru kegiatan nonton bareng pelantikan. Sedangkan untuk kegiatan lainnyam seperti demo belum ada pemberitahuan.

Di sisi lain, pihaknha juga sudah mengarahkan satuan intel untuk mengkondisikan, agar untuk sementara kegiatan yang mengerahkan massa dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ditunda dulu.

“Izin akan diberikan setelah tanggal 20 Oktober, termasuk untuk konvoi kendaraan sudah diimbau kepada korlap parpol atau relawan agar tifak menggelar konvoi kendaraan di jalan.” Tambahnya. (daw)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com