Rabu , 20 November 2019

Jajanan Favorit Khas Solo di Bazar Kuliner #4

19 Oktober 2019 05:02 WIB


Bakul #4 di atrium Solo Grand Mall


SOLO, solotrust.com - Semua orang pasti suka kuliner baik yang khas daerah maupun yang kekinian. Untuk memenuhi selera masyarakat akan kuliner, Solo Grand Mall menggelar Bazar Kuliner (Bakul) #4. Puluhan merk makanan maupun minuman hadir di Grand Atrium Solo Grand Mall selama beberapa hari, Kamis-Minggu, 17-20 Oktober 2019.



General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno menjelaskan, agenda kuliner ini rutin diadakan setiap 2 kali dalam setahun. Penyelenggaraan agenda Bakul ini dalam rangka membuat kuliner Indonesia makin dikenal di masyarakat.

"Bazar Kuliner ini diadakan untuk mendukung program Dinas Pariwisata, selain kita juga rutin menjadwalkan festival kuliner tersendiri. Kita harapkan yang khas dari daerah ditampilkan di sini," tuturnya pada media, Kamis (17/10/2019).

Sebanyak 28 tenant turut meramaikan Bakul kali ini dimana sejumlah tenant yang berpartisipasi di tahun kemarin juga bergabung. Meski demikian, tentu ada tenant baru dengan menu-menu yang tidak ada di gelaran sebelumnya. Pihaknya mengakui ada pembatasan tenant karena dipilih tenant pelengkap, sebab ragam kuliner di foodcourt lantai 3 Solo dinilai sudah lengkap dan bagus. Sekitar 20-30 persen tenant kuliner di Solo Grand Mall juga ikut bazar kuliner.

Bambang mengungkapkan, respon pengunjung cukup bagus untuk acara kuliner tersebut. Terlihat dari adaanya peningkatan jumlah pengunjung yang dihitung pihak manajemen. Saat gelaran event semacam ini, jumlah pengunjung terlihat naik dibanding hari biasa yang normal. Dengan persentase antara 40-50 persen kenaikan jumlah pengunjung. Terutama saat akhir pekan, mall selalu penuh.

"Mudah mudahan event ini dampaknya luar biasa, para pengunjung makin tertarik ke mall," imbuhnya.

Pihaknya mengaku, untuk event kuliner, manajemen Solo Grand Mall selalu mendukung. Tahun ini pusat perbelanjaan pertama di Solo tersebut juga mendukung seperti tahun sebelumnya. Sebab, agenda kuliner diadakan dalam rangka memeriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, program dari asosiasi pusat perbelanjaan Indonesia. 

Adapun yang membedakan Solo Grand Mall dari mall lain adalah konsep menu. Kali ini disajikan jajanan yang umumnya dicari-cari atau familiar di masyarakat. Dan tetap memenuhi kriteria menu kuliner yang harus ditonjolkan adalah khas Indonesia. Pihaknya tetap optimis masyarakat menyambut baik gelaran Bakul #4. Sebab tiap mall punya karakteristik sendiri dalam mengkonsep event kuliner, ada yang tematik ada yang tidak. Didukung pangsa pasar dan pengunjung masing-masing mall juga berbeda.

"Pasti akan kita evaluasi dari tahun ke tahun, kita variasi. Makin berbeda-beda menu makin tetarik orang datang. Selain itu, kita rencananya mengadakan tematik kuliner, tapi belum terlaksana, masih dalam progres," paparnya.

Agar suasana lebih meriah di atrium, pihaknya mengadajan event yang menunjang. Sehingga sambil makan, masyarakat  bisa menikmati event pendukung. Antara lain seperti fashion show, live music, koes plus, dan lainnya.

Terakhir, untuk meningkatkan minat pengunjung untuk wisata kuliner, pihaknya bekerjasama dengan Gojek yang baru kali ini ikut. Pengunjung dapat isi ulang Gopay dengan hadiah menarik. Bagi yang bertransaksi, akan mendapatkan cashback Rp 3 ribu untuk setiap pembelian sebesar Rp 10 ribu. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com