Sabtu , 7 Desember 2019

Sudah 40 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Dalam Sepekan Ini

18 Oktober 2019 09:55 WIB


Ilustrasi.


JAKARTA, solotrust.com-  Mabes Polri menerangkan bahwa dalam sepekan terakhir pihaknya telah mengamankan 40 terduga teroris. 40 terduga tersebut ditangkap tim Densus 88 Antiteror dari berbagai daerah.



“Sampai hari ini 40 orang terduga teroris diamankan sejak tanggal 10-17 Oktober 2019. Tambahan 4 orang hari ini ditangkap,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (17/10/2019), seperti dilansir dari laman resmi Humas Polri.

Empat orang tambahan yang ditangkap yaitu OA ditangkap di Bandung. OA tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharu Daulah (JAD) Cirebon.

“Peran OA merakit bom dan mempersiapkan menyerang mako Polri, tempat ibadah dan Polisi yang bertugas,” ujar Brigjen Dedi.

Selanjutnya, 2 terduga teroris ditangkap di Cirebon yaitu W dan A. Keduanya tergabung dalam JAD Cirebon. Mereka juga hendak melakukan amaliyah dengan menyerang polisi dan tempat-tempat ibadah.

“Barang bukti yang diamankan ada buku-buku, alat komunikasi, senjata tajam,” ucapnya.

Terakhir, A alias Aulia alias Gondrong. Terduga teroris ini ditangkap di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Barang bukti dari A alias Gondrong ada bahan peledak, switching bom, alat komunikasi, baut ada paku-paku kemudian buku-buku,” ungkapnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com