Kamis , 21 November 2019

Prodi Sastra Indonesia UNS Adakan Seminar Mahasiswa Antartingkat

17 Oktober 2019 17:02 WIB


Suasana SEMANTIK (Seminar Mahasiswa Antartingkat).


SOLO, solotrust.com- Progran Studi Sastra Indonesia UNS mengadakan acara SEMANTIK (Seminar Mahasiswa Antartingkat) yang ke-12 dengan tema "Perkembangan Sastra Indonesia Kontemporer".



Acara Semantik diadakan pada Kamis (17/10/2019) pukul 08.00 WIB di ruang Seminar lantai 2 Gedung 3 Fakultas Ilmu Budaya UNS. Kegiatan yang  merupakan acara tahunan ini  digelar oleh Program Studi Sastra Indonesia, dan ditujukan bagi mahasiswa Sastra Indonesia dari berbagai angkatan.

Selain seminar Acara ini diisi dengan penyerahan penghargaan dan hadiah bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik pada tahun 2019, serta pemaparan materi dan diskusi dari perwakilan setiap angkatan.

Menurut ketua Acara Semantik Rianna Wati memaparkan, tujuan diadakannya acara Semantik ini adalah untuk melatih diskusi ilmiah, gagasan ilmiah, dan bahasa ilmiah kepada seluruh mahasiswa Sastra Indonesia, dan mencoba memperbaiki acara setiap tahun.

Semantik tahun ini yang diikuti oleh ratusan mahasiswa sastra Indonesia berlangsung dengan meriah dengan penampilan beberapa materi yang menarik. Salah satu pemateri membahas tentang peranan instagram sebagai sarana promosi karya sastra Marchella FP.

"Media sosial saat ini memiliki perkembangan yang sangat pesat dan salah satu media sosial yang paling efektif yaitu instagram.” Jelasnya.

Seperti yang dilakukan oleh penulis buku yang berjudul "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)" , Marchella FP yang menggunakan instagram sebagai media promosi karya sastranya. Penggunaan instagram dianggap sangat efektif karena mudahnya mendapatkan timbal balik dari para penggunanya, dan instagram banyak digunakan oleh masyarakat, terutama anak remaja.

“Dengan memanfaatkan instagram kita bisa melihat seberapa banyak tanggapan positif dari para pembaca langsung." Demikian ungkap salah satu pemateri di acara SEMANTIK yang berlangsung dengan lancar dan disambut meriah oleh para peserta seminar.

Dengan diadakan acara SEMANTIK ini harapannya agar mahasiswa terpacu dan termotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam menulis, menyajikan serta mendiskusikan hasil karya ilmiah yang mereka hasilkan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com