Rabu , 20 November 2019

30 Ribu Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Disiapkan Mulai Hari Ini

17 Oktober 2019 16:26 WIB


Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2019 di Lapangan Monas Kamis (17/10) pagi. (dok. Humas Polri)

JAKARTA, solotrust.com-  Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, pengamanan mulai disiapkan pihak aparat.

Sedikitnya 30 ribu personel TNI-Polri bersiaga saat pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Selain itu, pengamanan Gedung DPR-MPR dan Istana Presiden dipertebal.



“Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi di antaranya adalah gedung DPR-MPR itu sendiri dengan meter yang sudah kita tentukan. Ada beberapa titik kritis yang harus kita perkuat, termasuk adalah Istana Presiden,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto selepas memimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2019 di Lapangan Monas Kamis (17/10) pagi.

Dalam apel yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini, Marsekal Hadi menyampaikan kegiatan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilakukan mulai hari ini. Jumlah pasukan yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 30.000 personel yang terbagi dalam beberapa susunan tugas.

“Pengamanan mulai dilaksanakan hari ini pasukan ke wilayah-wilayah sesuai dengan tanggung jawabnya. Pasukan yang dilibatkan 30 ribu dengan susunan tugas, Ring I dilaksanakan dan di bawah tanggung jawab Paspampres, Ring II di bawah tanggung jawab TNI, dan Ring III adalah di bawah tanggung jawab gabungan antara TNI-Polri dan unsur lainnya,” ucap Hadi.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com