Minggu , 17 November 2019

Ride Your Wave Jadi Film Animasi Terbaik di Sitges Film Festival

17 Oktober 2019 15:37 WIB


"Ride Your Wave". (Dok. Science SARU).

Solotrust.com - Film animasi Jepang "Ride Your Wave (Kimi to, Nami ni Noretara)" kembali mendapatkan penghargaan sebagai film animasi terbaik. Kali ini dari Sitges International Fantastic Film Festival ke-52 di Spanyol, yang berlangsung pada 3-13 Oktober 2019.

Tahun lalu, film "Mirai" karya Mamoru Hosoda meraih predikat tersebut. Film lain yang juga pernah memenangkannya antara lain "your name" dari Makoto Shinkai dan "Miss Hokusai" dari Keiichi Hara.



Sebelumnya film yang disutradarai Masaaki Yuasa itu telah mendapatkan penghargaan dari The Shanghai International Film Festival Juni lalu dan Fantasia International Film Festival pada bulan Juli 2019.

"Ride Your Wave" tayang perdana di Annecy International Animated Film Festival pada 10 Juni 2019, sebelum tayang di Jepang mulai 21 Juni 2019.

"Ride Your Wave" adalah film tentang kisah cinta antara Hinako dan Minako. Hinako adalah seorang mahasiswa yang pindah ke kota pantai. Dia suka berselancar. Dia tidak takut ketika berada di ombak, tetapi di darat dia kesulitan mengendarai ombak kehidupan.

Ketika terjadi kebakaran di kota itu, Hinako bertemu dengan seorang petugas pemadam kebakaran bernama Minato. Minato dapat menangani hampir semua tugas di darat, tetapi ia pemula dalam berselancar.

Ketika mereka berselancar dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, Hinako merasa tertarik pada seseorang seperti Minato yang mengabdikan dirinya untuk membantu orang lain, dan keduanya memulai hubungan.

Namun, Minato kehilangan nyawanya karena kecelakaan di laut. Dengan sedih, Hinako menyanyikan lagu tentang ingatan mereka bersama, dan Minato pun muncul lagi dari air.

Reiko Yoshida (Lu over the wall; A Silent Voice; Liz and the Blue Bird) menulis naskah untuk film ini. Sedangkan Michiru Oshima (Patema Inverted; The Night is Short Walk On, Girl) menciptakan musiknya. Sementara GENERATIONS from EXILE TRIBE menyanyikan lagu temanya yakni "Brand New Story. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com