Pend & Budaya

BNI Surakarta Gelontorkan Beasiswa untuk 11 Mahasiswa UNS Peraih Medali POMNAS 2019

Pend & Budaya

18 Oktober 2019 00:15 WIB

11 Mahasiswa UNS peraih medali POMNAS 2019 menerima beasiswa dari BNI di Aula Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) UNS, Selasa (15/10/2019).

SOLO, solotrust.com - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang memperoleh Medali dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVI tahun 2019 mendapatkan beasiswa dari Bank Negara Indonesia (BNI) total senilai Rp 68,5 juta.

"Ini apresiasi dari BNI karena mereka telah memperoleh medali di POMNAS XVI 2019 di Jakarta pada 15-26 September 2019 lalu," ujar Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Surakarta, Setyo Adi Pranowo usai penyerahan beasiswa di Aula Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) UNS, Selasa (15/10/2019).



Setyo berharap pemberian beasiswa ini dapat menjadi pelecut semangat dan motivasi mahasiswa UNS untuk terus berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

"Hubungan kerjasama kemitraan BNI dengan UNS juga sangat baik dan selalu mendukung prestasi mahasiswa. BNI akan selalu memberikan support kepada mahasiswa UNS untuk selalu berprestasi kedepannya baik itu prestasi dibidang akademik maupun olahraga," tutur Setyo

Adapun beasiswa tersebut diterima langsung oleh mahasiswa disaksikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo. Mahasiswa tampak sangat gembira menerima beasiswa itu.

"Dengan begitu mahasiswa akan termotivasi dan semangat berprestasi lebih baik ke depannya, karena pihak UNS maupun mitra UNS kali ini dengan BNI sangat mendukung, menghargai dan selalu mensupport perjuangan mahasiswa," ujar dia

Prof. Kuncoro menjelaskan, ada sebanyak 11 mahasiswa yang berhasil menyabet medali di ajang POMNAS ke-XVI tahun 2019, seperti Agung Wahyudi atletik juara 1, Ahmad Zain Fauzi pencak silat juara 1, Bella Selyana Ayu Putri KW pencak silat juara 2, Wahyu Nian Tri Firmansyah pencak silat juara 3, dan Yulian Muhammad Adhitama anggar juara 3.

"Selain itu, Ade Chandra Dinata panjat tebing juara 3, Tisa Fitri Nurijaya petanque shooting putri juara 3, Tisa Fitri Nurijaya petanque triple putri juara 3, Bayu Aji Laksono atletik juara 2, Guntur Wijanarko atletik juara 3, serta Anggepi Mulan Sari, Adefiet Ardiana Meilinda S, Fairuz Kusuma Alifah bulutangkis beregu juara 3," paparnya. (adr)

(wd)