Minggu , 17 November 2019

Jelang Pelantikan, Siswa SD Gambar Wajah Jokowi-Maruf Amin

16 Oktober 2019 16:25 WIB


Siswa kelas 5 SD Nayu Barat 2 Surakarta tunjukkan hasil karyanya.


SOLO, solotrust.com – Ada hal yang menarik menjelang pelantikan presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang. Sejumlah siswa kelas 5 SD Nayu Barat 2 Surakarta menggelar outing kelas, menggambar wajah Presiden dan Wakil Presiden terpilih.



Kegiatan yang berlangsung di pelataran Republik Aeng-aeng ini di hadiri 34 siswa, masing-masing mengeluarkan buku gambar dan pensil. Menariknya, dari proses menggambar wajah ini, dua diantara siswa dijadikan obyek gambar. Kedua siswa ini mengenakan topeng bergambar Jokowi dan satu lagi Ma’ruf Amin berikut dengan mengenakan sarung sebagai khas berpakaian.

Menurut Guru Pendamping SD Nayu Barat 2 Surakarta, Amsal Widayat mengatakan, tujuan dan maksud kegiatan tersebut ingin menumbuhkan rasa cinta kepada Pemimpin Negara ini dan Tanah air. Disamping itu, diceritakan pula jika rumah Jokowi terdahulu dekat dengan lingkungan anak-anak ini tinggal.

“Kebetulan SD ini dekat rumah Presiden Jokowi terdahulu, waktu kecil beliau diasuh di lingkungan anak-anak ini tinggal, harapannya anak-anak memiliki cita-cita setinggi mungkin,” tutur Amsal.

Sementara itu, salah satu murid kelas 5, adit mengatakan, jika dirinya mengidolakan sosok Jokowi. Meskipun gambar yang dibuatnya belum mirip, namun antusiasnya sangat terlihat.

“ini saya gambar pak Jokowi dan pak Ma’ruf amin, dia presiden Indonesia,” kata Adit. (El)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com