Minggu , 17 November 2019

Lagi, Ratusan ARMY Lakukan Donor Darah untuk Peringati Ultah Jimin BTS

16 Oktober 2019 16:20 WIB


Jimin BTS. (Dok. BTS World via Instagram @bts.world.official).

Solotrust.com - Fans BTS (ARMY) kembali melakukan hal bermakna untuk merayakan ulangtahun idolanya. Dilansir dari Allkpop (13/10/2019), lebih dari 600 ARMY di Korea Selatan mendonorkan darahnya pada bulan ini untuk menyambut ulangtahun Jimin yang jatuh pada 13 Oktober.

Dikabarkan ada 710 ARMY yang mengunjungi berbagai bank darah di sana yakni Central Seoul Blood Bank, Busan Blood Bank dan Southwest Seoul Blood Bank selama sebulan terakhir, namun hampir 100 orang tidak dapat mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi kualifikasi.



"Kami berterima kasih kepada penggemar Jimin BTS yang membantu menyelamatkan nyawa dengan menyumbangkan darah mereka," demikian pernyataan dari Palang Merah Korea Selatan.

Palang Merah Korea Selatan juga mengumumkan bahwa mereka akan memberi Jimin penghargaan, karena menginspirasi para penggemarnya untuk menyumbang untuk kegiatan amal.

"Kami akan memberi Jimin penghargaan untuk menjadikan donor darah lebih dikenal dan menginspirasi lebih banyak orang untuk ambil bagian dalam kegiatan amal yang baik," tambahnya.

Tahun lalu, ARMY juga diketahui melakukan hal serupa. Dikabarkan The K-Pop Herald (16/10/2018), Palang Merah Korea Selatan mengatakan ada lebih dari 750 fans  yang telah berpartisipasi dalam proyek donor darah, termasuk beberapa orang yang tidak dapat mendonorkan darahnya karena berbagai alasan.

Saat itu tercatat sebanyak 585 fans mendonasikan darahnya antara kurun waktu 14 September hingga 13 Oktober 2018.

Selain itu, fans juga mendonasikan voucher-voucher kartu darah. Voucher tersebut dapat digunakan di rumah sakit untuk mengcover biaya transfusi, yang semuanya diberikan atas nama Jimin.

Sebagai bentuk ungkapan terimakasih, Palang Merah Korea Selatan pun memberikan sebuah surat berisi apresiasi untuk Jimin BTS. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com