Hard News

Wihh.. Daerah–daerah Ini Sudah Menjadi Target Penyerangan Para Pelaku Teror

TNI / Polri

15 Oktober 2019 20:20 WIB

Ilustrasi

JAKARTA, solotrust.com – MabesPolri mengatakan 26 terduga teroris yang diamankan di berbagai wilayah sudah menyiapkan rencana terror mereka. Namun, mereka tak menyasar prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih menjadi target amaliyah.

“Dari hasil analisa yang dilakukan oleh Densus 88 dan pemeriksaan terhadap tersangka mereka belum diketemukan jejak akan melakukan upaya-upaya Amaliah atau serangan terorisme di perhelatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (15/10/2019) dilansir dari laman resmi Humas Polri. 



Dedi menambahkan hasil pemeriksaan sementara terhadap para terduga teroris, mereka menyasar markas Polisi daerah untuk diserang. Sebab, Polri menjadi musuh mereka karena dianggap telah menghalangi aksi mereka dengan melakukan upaya penangkapan selama 17 tahun terakhir.

“Mereka melakukan serangan terorisme berada di beberapa tempat adanya sebutkan Cirebon, Bandung, Jogja yang akan melakukan serangan di tempat ibadah dan Mako Polri, demikian pula di Solo terkait society bomber terhadap Mako Polri di Solo maupun tempat ibadah di Solo,” terang dia.

Total 26 terduga teroris sudah diamankan di berbagai wilayah seperti di Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Bekasi Utara dan Bali.

“Semua sudah dilakukan pemeriksaan dan saat ini sedang proses pendalaman,” ungkapnya.

(wd)