Sabtu , 7 Desember 2019

50 Karya Mahasiswa DKV ISI Surakarta Dipamerkan Dalam Abhipraya Awards 2019

15 Oktober 2019 21:28 WIB


Pengunjung saat menyaksikan pameran Abhipraya Awards 2019 di Lobby Gedung V, Lantai 1, FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (15/10/2019).

SOLO, solotrust.com – Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memamerkan sebanyak 50 karya dalam event Abhipraya Awards 2019 di Lobby Gedung V, Lantai 1, FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo, Jebres, Solo, selama tiga hari, Senin hingga Rabu (14-16/10/2019)

“Event ini sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya dari mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta melalui pemberian penghargaan dengan nama Abhipraya Awards kepada mereka yang memiliki karya inovasi dan kreativitas,” kata Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias di sela-sela kegiatan hari kedua, Selasa (15/10/2019)



Asmoro menjelaskan, Abhipraya Awards sudah dilaksanakan sejak 3 tahun lalu pada tahun 2016 dan rutin diselenggarakan setiap tahunnya, dalam kegiatan ini kategorial penghargaan untuk mahasiswa seluruh angkatan, baik karya proyek studi, tugas kuliah, maupun portofolio terutama yang pernah dipublikasikan dalam pameran.

“Tahun ini ada 50 karya yang ikut seleksi yang meliputi karya berupa Identitas Visual, Printed Media, Ilustrasi Terapan, Digital Desain, Fotografi, Audio Visual, dan Tipografi,” paparnya.

Karya-karya mahasiswa ini dinilai oleh dua orang dosen yang berkompeten di bidangnya sebagai juri yakni Rendya Adi Kurniawan dan Ipung Kurniawan. Untuk aspek penjurian berdasarkan kreatifitas, keperbaharuan, kebermanfaatan bagi lingkungan dan masyarakat serta bagi pengembangan keilmuan prodi.

“Kreatifitas, inovasi keperbaharuan, kebermanfaatan baik bagi masyarakat lingkungannya juga keilmuan desain komunikasi visual sendiri, efektivitas karyanya serta kualitas secara estetikanya,” bebernya

Ia menambahkan, ke depan, para peraih Abhipraya Awards baik juara 1, 2, dan 3, karya orisinil mereka disertakan dalam seleksi pemberian penghargaan tingkat FSRD ISI Surakarta dengan nama Prabangkara Award 2019 yang dilaksanakan pada 20-21 Oktober 2019 mendatang di Cirebon, Jawa Barat. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com