Senin , 24 Februari 2020

Resepsi Pernikahan Sederhana Dan Low Budget, Bisa Jadi Inspirasi

14 Oktober 2019 13:50 WIB


Pernikahan sederhana Satrio dengan Karin.

Solotrust.com- Hal penting dari sebuah pernikahan ialah ketika sebuah pasangan sudah sah di mata hukum dan agama sebagai pasangan suami isteri. Namun, yang terjadi belakangan ini pergeseran makna pernikahan tidak hanya pada saat pengikatan janji sumpah sebagai suami isteri saja, tetapi juga pesta pernikahan yang terkadang memakan biaya yang tidak sedikit, menjadi tolok ukur sukses atau tidaknya sebuah pernikahan.

Baca: Viral! Seorang Ibu Terobos Nikahan Anaknya, Sang Menantu Malah Melengos



Apabila seseorang mempunyai dana yang cukup dan memang dipersiapkan untuk pesta pernikahan tidak mengapa. Namun yang terjadi, banyak diantara para pasangan rela berhutang hingga puluhan juta atau bahkan mungkin ratusan juta rupiah hanya untuk menggelar pesta pernikahan.

Sebuah kisah menarik dari sebuah pesta pernikahan sederhana yang mungkin bisa dicontoh dibagikan oleh pemilik akun twitter @biangkerok. Satrio, pemilik akun tersebut membuktikan apabila sebuah pesta pernikahan dengan konsep sederhana bisa membuat bahagia kedua mempelai dan juga para tamu undangan yang hadir.

 “perkawinan gue & Karin cukup simple, Cuma prosesi akad & makan-makan aja. Lokasi juga di rumah aja. Mungkin bisa nambahin ide buat yg mau kawin.” Tulis Satrio.

Satrio mengakui, untuk mempersiapkan segala sesuatunya, dirinya melakukannya sendiri. Mulai dari desain undangan, membeli kertas sendiri kemudian memotong – motongnya sendiri. Setelah itu dia tinggal mengirimkan undangan kepada temannya yang memang membuka bisnis percetakan. Undangan pun hanya dicetak 300 lembar. Kemudian Satrio dan Karin tidak ingin melakukan pemotretan prewedding. Satrio ingin hanya moment pernikahannnya saja yang diabadikan supaya tidak keluar uang yang banyak.

Untuk seserahan sendiri, Satrio serta Karin bersepakat untuk membeli seperangkat alat olahraga, sepatu running, sport bra, legging dan jersey. Semua itu dihias oleh teman akrabnya.

Di lokasi resepsi pun, kedua mempelai ini memutuskan untuk tidak memakai pelaminan. Jadi tamu-tamu undangan langsung disambut dan diajak bicara oleh kedua mempelai sembari makan hidangan yang telah disajikan.

Resepsi yang sangat sederhana ini pun mendapat dukungan kedua belah pihak keluarga. Setelah dibagikan ke media sosial kisah dari pernikahan Satrio serta Karin ini menjadi viral, serta memberikan inspirasi kepada para pasangan yang hendak menikah.

Banyak respon positif didapat. Ada pula yang ingin mencontoh apa yang dilakukan oleh Satrio dan Karin namun pihak keluarga tidak menyetujuinya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com