Entertainment

Bang Si Hyuk Ungkap Bagaimana Ia Memilih 7 Anggota BTS

Selebritis

14 Oktober 2019 20:54 WIB

BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Bang Si Hyuk, CEO sekaligus produser di Big Hit Entertainment, agensi BTS, baru-baru ini melakukan wawancara dengan TIME. Salah satu hal yang ia bagi adalah bagaimana ia memilih 7 anggota BTS.



Berdasarkan keterangan Bang Si Hyuk, BTS dimulai dari leader group itu yakni RM.

"Salah satu produser kami, Pdogg, membawa kaset demo RM kepada saya dan berkata, 'Inilah yang anak-anak muda sukai sekarang.' RM saat itu berumur 15 tahun. Saya segera membuat kontrak dengannya," kata Bang Si Hyuk.

Awalnya Bang Si Hyuk ingin membentuk hip hop crew, bukannya idol group. Namun karena pertimbangan bisnis, ia memutuskan untuk membentuk idol group.

"Saya telah mempertimbangkan menyusun hip-hop crew, bukan idol group. Tapi ketika saya mempertimbangkan konteks bisnis, saya pikir model idol K-Pop lebih masuk akal."

Bang Si Hyuk juga mengungkapkan bahwa banyak trainee meninggalkan agensinya karena mereka ingin mengejar hip-hop dan tidak ingin berada di idol group (boyband/boygroup).

"RM, Suga, dan J-Hope tetap tinggal, dan mereka tetap menjadi pilar musik BTS. Dari sana, melalui audisi, kami menemukan dan menambahkan anggota yang memiliki lebih banyak kualitas idol group," kata Bang Si Hyuk mengacu pada 4 anggota BTS lain yang menjadi vokalis yakni Jin, Jimin, V dan Jungkook.

Lebih lanjut, terkait keputusannya menjadikan BTS sebagai idol group dan bukan hip-hop crew berasal dari kebutuhan bisnis agensi, karena idol group relatif memiliki penjualan yang lebih tinggi, fanbase yang lebih besar, dan lebih banyak pilihan tersedia bagi mereka. (Lin)

(wd)