Minggu , 17 November 2019

Livoma 2019, Tim Voli Putri UNS Juara 1, Tim Putra UNS Tersungkur di Posisi 4

14 Oktober 2019 13:04 WIB


Tim bola voli putri UNS bersama titel juara 1 nya, di GOR UNS, Jumat (11/10/2019).


SOLO, solotrust.com – Tim bola voli putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menjuarai kompetisi Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 setelah pada babak final menekuk juara tahun lalu Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri dengan skor 3-0 di Gedung Olah Raga UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Jumat (11/10/2019)



Pada set pertama, tim bola voli putri UNS berhasil unggul dengan skor 25-19, UNS mampu konsisten menjaga keunggulan dan terus unggul pada set kedua dan ketiga. Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS, Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan, UNP Kediri sebenarnya lawan yang tangguh dan juara tahun lalu, namun tim bola voli putri UNS mampu menampilkan performa terbaik mereka sehingga memetik hasil melampaui targer awal yang ditentukan.

Akan tetapi tren positif tim bola voli putri sayangnya tidak dibarengi dengan prestasi tim bola voli putra UNS, gelar pun tak dapat dikawinkan setelah tim bola voli putra UNS tak mampu mengandaskan ASMI Surakarta, tim putra UNS kalah dengan skor 1-3 pada perebutan juara ketiga, dengan begitu tim voli putra UNS finish di tempat keempat. Sedangkan juara pertama putra disabet oleh Universitas Slamet Riyadi Surakarta dan juara kedua Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

“Prestasi tim voli putri UNS melampaui target awal kami, tapi tim bola voli putra UNS juga sudah menampilkan performa yang bagus. Harapan kami ke depan tim bola voli UNS segera menyiapkan regenerasi, karena para pemain yang bertanding ini nantinya lulus, prestasi tetap dapat dipertahankan dan mengharumkan nama UNS di kancah olah raga voli,” ujarnya kepada solotrustcom

Sementara itu, Pelatih tim bola voli UNS, Asrul Setiyawan tetap mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh anak asuhnya, baik putri maupun putra yang telah mengerahkan kekuatan mereka. Dirinya segera mengevaluasi dan melatih anak asuhnya lebih baik agar dapat mengawinkan gelar pada ajang Livoma mendatang. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com