Serba serbi

Sajian Fusion Food di Triwulan Akhir 2019

Wisata & Kuliner

13 Oktober 2019 00:07 WIB

Top Chef Menu Suggestions Of Three Month periode Oktober-Desember 2019 Syariah Hotel Solo.


SUKOHARJO, solotrust.com - Syariah Hotel Solo meluncurkan sejumlah menu untuk semakin memperkuat brand hotel di tengah masyarakat menjelang penghabisan tahun 2019. Varian menu fusion yang terangkum dalam "Top Chef Menu Suggestions Of Three Month" periode Oktober-Desember 2019 ini dapat dinikmati tamu di Al Kautsar Restaurant.



"Peluncuran food and beverage promo baru ini untuk memperkuat branding Syariah Hotel Solo yang cukup popular dengan kelezatan rasa nusantaranya. Promo menu ini tak lain juga untuk memperluas branding Syariah Hotel Solo yang kreatif mengemas menu-menu fusion sesuai dengan lidah masyarakat," papar Public Relations Syariah Hotel Solo, Adil Erdita Ayu Marta, pada awak media, Rabu (9/10/2019).

Sous Chef Syariah Hotel Solo, Dani Irawan mengatakan, menu yang disajikan kali ini merupakan jenis masakan fusion dimana menu yang disajikan memadukan unsur kuliner tradisional berbeda dan tidak dikategorikan berdasarkan salah satu jenis masakan tertentu. Tujuannya percampuran rasa yang unik dapat menarik minat masyarakat sehingga permintaan konsumen akan fusion food meningkat.

“Fusion Food yang kita sajikan yaitu lumpia dengan berbagai varian rasa. Menyambut musim hujan, orang Indonesia memiliki kebiasaan bersantai sambil menikmati camilan gorengan. Varian lumpia dapat dijadikan alternatif bersantai sambil ditemani secangkir teh atau kopi," terangnya.

Sebagai salah satu gorengan populer di Indonesia, varian lumpia di Syariah Hotel Solo sengaja disajikan sebagai hidangan makanan berat yang dikemas menjadi snack. Lumpia buah yang berisi buah tropikal disajikan dengan vanilla krim. Ada lumpia pecel sayur berisi sayur bumbu pecel kacang disajikan dengan telur mata sapi. Dan lumpia nasi goreng dengan isian nasi goreng ayam disajikan dengan telur mata sapi. Untuk varian Lumpia dibanderol Rp 25.000 ++.

Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki menambahkan, selain promo menu turut diluncurkan aneka minuman khas. Di antaranya, Cocomango Milky seharga Rp 38.750 net per gelas yang menawarkan sensasi dingin menyegarkan. Merupakan campuran antara mangga, susu kental manis, biji selasih, kelapa, susu segar, dan es batu. Ditawarkan pula Syariah Energy Booster, campuran antara susu segar, jahe, serbat, telur dan madu yang dibanderol Rp 30.250 net per gelas.

"Syariah Energy Booster menawarkan sensasi hangat di tubuh. Minuman  ini cocok dinikmati saat musim hujan," ujarnya. (Rum)

(wd)