Jumat , 6 Desember 2019

Yayasan Ardhya Garini Adi Soemarmo Bersinergi Dengan FKIP UNS Tingkatkan Kualitas Pendidikan

12 Oktober 2019 15:27 WIB


Prosesi Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara FKIP UNS dan Yayasan Ardhya Garini, di di Graha Lanud Adi Soemarmo, Kamis (10/10/2019).


SOLO, solotrust.com – Yayasan Ardhya Garini Pangkalan Udara Adi Soemarmo menggandeng Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk bersinergi meningkatkan mutu pendidikan.



Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak di Graha Lanud Adi Soemarmo, Kamis (10/10/2019). Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS  Mardiyana didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama  Prof. Sajidan dan Lia Adrian Damanik perwakilan dari Ketua Cabang Yayasan Ardhya Garini Lanud Adi Soemarmo didampingi Komandan Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo kolonel Adrian P Damanik.

“Perjanjian kerjasama ini membahas tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) dalam meningkatkan mutu pengelolaan dan pembelajaran, pengembangan laboratorium sekolah untuk seluruh mata pelajaran yang diajarkan bagi siswa siswa Play Group, TK, SD, SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo dan peningkatan kualitas siswa dalam bidang akademik maupun non akademik,” papar Prof. Sajidan kepada solotrust.com.

Sajidan menuturkan, UNS ingin meningkatkan dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di kedua belah pihak dengan saling mengisi.

Sementara itu, Danlanud TNI AU Adi Soemarmo kolonel Adrian P Damanik menyampaikan, bahwa perjanjian kerjasama dengan FKIP UNS dimaksudkan supaya mutu pengelolaan dan pembelajaran sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini diantaranya Play Group, TK, SD, dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo dapat lebih meningkat.

“Kami berharap pendampingan yang diberikan FKIP UNS mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahan Angkasa Lanud Adi Soemarmo agar bisa bersaing di Kabupaten Karanganyar khususnya,” ujar Adrian. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com