Hard News

Polda Jateng Akan Launching Aplikasi Jogo Wargo, Dimeriahkan oleh Didi Kempot

TNI / Polri

11 Oktober 2019 21:26 WIB

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar FS saat konferensi pers.

SEMARANG, solotrust.com- Dalam rangka meningkatkan layanan Kepolisian dibidang Digital Melayani, Polda Jawa Tengah membuat terobosan berbasis teknologi Informasi dengan membuat Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro-New Smile Police.
 
Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro-New Smile Police ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran.
 
"Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT)," kata Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat konferensi pers, Jumat (11/10/2019) siang di Press Room Mapolda Jateng.
 
Dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan mengetahui layanan, serta informasi Kepolisian, kecepatan petugas Kepolisian dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
 
"Sebenarnya aplikasi tersebut sudah pernah dilaunching pada 2017, namun pada aplikasi ini sudah diperbaharui, lebih terintegrasi agar lebih mudah, murah, dan cepat. Kami berharap masyarakat bisa mendownload baik melalui playstore maupun appstore," tuturnya.
 
Lebih lanjut Polda Jateng akan melaunching aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro – New Smile Police ini besok Minggu (13/10/2019) pada saat Car Free Day (CFD) di Lapangan Simpanglima kota Semarang, dan akan ada bintang tamu Didi Kempot yang akan memeriahkan acara ini.
 
Pelayanan aplikasi ini sudah terintegrasi ke beberapa layanan seperti aplikasi Panic Button, baik bidang  kriminalitas maupun laka lantas. "Apabila masyarakat mengalami atau mengetahui kejahatan, tinggal satu klik saja, nanti akan ada Polisi yang datang. Polisi terdekat akan hadir di situ. Jadi kita tidak perlu datang ke kantor Polisi, yang penting kita sudah mendownload aplikasi itu," tuturnya.
 
Kabid Humas menambahkan, melalui menu layanan Kepolisian, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita. Bahkan dengan sekali pencet, Polisi akan datang membantu masyarakat jika memang dalam keadaan bahaya, tentunya harus download dulu aplikasinya.
 
Dalam Menu Pengaduan, masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.
 
"Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi ini,  Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng," imbuhnya. (vit)

(wd)