Hard News

Henry Indraguna Sambangi KPU, Mau Maju Jalur Independen Pilkada Solo

Sosial dan Politik

11 Oktober 2019 16:40 WIB

Henry Indraguna bertemu dengan Ketua dan Komisioner KPU Surakarta di Kantor KPU setempat, Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (11/10/2019).

SOLO, solotrust.com - Pengacara Henry Indraguna membulatkan tekadnya untuk maju secara independen dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2020. Tekadnya dibuktikan dengan menyambangi ketua dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta, Jumat (11/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Henry mengutarakan maksud dari kedatangannya tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus menanyakan sejumlah persyaratan, aturan dan tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.



"Kami ingin silaturahmi, sekaligus mau menanyakan bagaimana persyaratan untuk maju menjadi calon wali kota melalui jalur independen, persyaratan apa yang harus kami penuhi dan seperti apa ketentuan lain yang harus kami tempuh, tahapan dan prosesnya kami harus tahu sehingga bisa mempersiapkan diri pada saat waktunya, apabila sudah bisa mengambil formulir hari ini kami akan ambil, kalau belum segera nanti kapan jadwalnya kami akan datang lagi mengambil formulir,” ujar Henry dalam pertemuan itu.

Kendati mengutarakan maju lewat jalur independen, akan tetapi Henry tidak menutup pintu diri kepada partai yang ingin menggandengnya melalui lobi-lobi politik dan atas kesepakatan kedua belah pihak, artinya masih ada peluang pria yang juga pernah terjun dalam Pemilu Legislatif 2019 DPR RI Dapil V Jawa Tengah dari Partai Perindo itu untuk kembali maju lewat gerbong kepartaian.

“Sementara waktu saya akan maju melalui jalur independen, tapi dikemudian hari kalau ada lobi-lobi politik yang emmang positif untuk kemajuan kota solo maka kami membuka diri dan mempertimbangkan, yang jelas persyaratannya, saya tidak mau menjadi pekerja partai karena saya adalah pekerja rakyat, kalau sepakat maka saya siap,” tegas dia. (adr)

(wd)