Sabtu , 7 Desember 2019

Album Debut X1 Raih Sertifikasi Double Platinum dari Gaon

11 Oktober 2019 11:01 WIB


Salah satu foto konsep album "Quantum Leap" X1. (Gambar: via Instagram @x1official101).


Solotrust.com - Chart Gaon telah mengumumkan penerima sertifikasi terbarunya. Pada Kamis (10/10/2019), via laman resminya, diumumkan bahwa album debut X1 yakni "비상: Quantum Leap” menerima sertifikasi double platinum karena sudah terjual hingga 500.000 kopi sejak rilis pada Agustus lalu.



Album tersebut menghadirkan dua versi yakni “Flight” and “Quantum Leap", yang masing-masing menunjukkan sisi yang lain dari grup itu.

"Jika 'Flight' adalah tentang 11 dari kami yang terbang tinggi, 'Quantum Leap' adalah tentang membuat lompatan besar,” kata Kim WooSeok dalam debut showcon di Gocheok Sky Dome, Seoul, dikutip dari JoongAng Daily.

“Flash”, lagu utama dari album ini adalah lagu dance pop yang kuat, yang menunjukkan energi yang siap ditunjukkan oleh para anggotanya.

Selain itu, ada 6 lagu lain dalam album ini yakni "Stand Up", "Like Always", "I am Here For You", "U Got It", "Move", dan “X1-MA".

Kurang dari sehari sejak dirilis, album itu diketahui berhasil memuncaki chart iTunes di 19 negara dan region yakni Indonesia, Rusia, Kazakhstan, Chili, Singapura, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Ukraina, Kamboja, Israel, Taiwan, Dominika, Ekuador, Laos, dan Kazakhstan.

Sementara itu, album fisiknya juga terjual lebih dari 260.000 kopi di hari pertamanya, yang menjadikannya menempati ranking 1 dalam chart album harian Hanteo.

Pada minggu pertamanya, album fisiknya telah terjual lebih dari 416.000 kopi. Dengan ini, X1 berhasil mematahkan rekor WANNA ONE yang dulu juga merupakan jebolan ajang Produce 101 dengan penjualan album debut terbesar untuk boygroup K-Pop di minggu pertamanya. Bahkan, raihan X1 ini tercatat hanya dalam waktu 4 hari saja sejak dirilis.

Sebelumnya, rekor itu dipegang WANNA ONE dengan album debutnya “1X1=1 (TO BE ONE)” pada 2017, yang berhasil terjual hingga 411.300 kopi di minggu pertamanya.

Dengan ini pula, album tersebut sekaligus menjadi album terlaris ketiga dalam penjualan di minggu pertamanya sejauh ini untuk tahun 2019, setelah “Map of the Soul: Persona” dari BTS dan "Color On Me” dari Kang Daniel.

X1 memiliki 11 anggota, yangmana 3 diantaranya sebelumnya sudah pernah debut. Kim Woo Seok debut dalam grup UP10TION pada 2015, Han Seung Woo debut dalam grup Victon pada 2016, sementara Cho Seung Youn debut dalam grup UNIQ pada 2014. Seung Youn juga pernah berkompetisi dalam “Show Me the Money” musim ke-5 tahun 2016 dan secara solo merilis musik dengan nama Woodz. 

X1 sendiri akan aktif selama 5 tahun dengan kontrak khusus, dimana paruh pertamanya hanya berfokus pada grup. Sementara untuk paruh keduanya mereka akan dapat melakukan pekerjaan di perusahaan mereka sendiri, seperti debut solo, sebuah anggota grup baru, atau kembali bekerja dengan grup sebelumnya. Mereka akan bubar sekitar tahun 2024.

Anggota lain dari X1 yaitu Kim Yo Han (OUI Entertainment), Song Hyeong Jun (Starship Entertainment), Son Dong Pyo (DSP Media), Lee Han Gyul (MBK Entertainment), Nam Do Hyon (MBK Entertainment), Cha Jun Ho (Woollim Entertainment), Kang Min Hee (Starship Entertainment), dan Lee Eun Sang (Brand New Music). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com