Sabtu , 15 Agustus 2020

Iwan Fals Hentak Panggung Synchronize Fest 2019

11 Oktober 2019 06:49 WIB


Iwan Fals.

Solotrust.com- Ajang perhelatan musik Synchronize Fest 2019 hari kedua Sabtu (5/10/2019) memberikan kejutan di deretan penyanyi yang hendak tampil. Malam itu Virgiawan Listtanto atau Iwan Fals mendadak naik ke atas panggung. Penonton yang sebelumnya tidak mengetahui adanya Iwan Fals yang ikut mengisi acara tersebut, langsung saja berteriak senang.

Hal itu seperti yang dituliskan di akun instagramnya Synchronizefest. “Pada malam ke-2 kami menghadirkan kejutan special yang tidak pernah diumumkan sebelumnya untuk para pengunjung #Synchronizefeat19 dengan menghadirkan sang legendaris @ianfals.” Tulis caption yang diunggah Minggu (6/10/2019).



Pada malam itu, seperti biasa Iwan Fals menghentak penonton dengan lagu – lagu yang berisi kritik sosial. Lagu pertama Iwan membawakan lagu lama berjudul Belum Ada Judul. Sambil bercanda, ayah dari almarhum Galang Rambu Anarchy ini pun berujar, “Ternyata masih pada hafal, saya pikir sudah lupa.“  

Berturut – turut malam itu kemudian hadir lagu – lagu yang menghipnotis seluruh pengunjung acara itu. Semua seakan tersihir magis sang legenda yang masih belum luntur kharismanya. Setelah lagu Belum Ada Judul, disusl Di Mata Air Ta Ada Air Mata, lalu hadir Ku Paksa Untuk Melangkah. Setelah itu lagu yang dulu seakan menjadi lagu wajib untuk mengkritisi tingkah para anggota Dewan, Surat Buat Wakil Rakyat hadir menyapa para penggemarnya.

Iwan Fals benar – benar seakan menghapus dahaga dari para penggemarnya pada malam itu. Meski sudah tidak muda lagi, namun kegarangannya tidak kendor dimakan sang waktu. Beberapa kali penonton hampir selalu menyanyi bersama lagu – lagu yang dibawakan selama acara berlangsung.

Iwan juga menyoroti tentang pembakaran hutan yang marak terjadi di negeri ini. Berderet-deret lagu hadir mulai dari Isi Rimba Tak Ada Tempat Bepijak Lagi, Balada Orang – Orang Pedalaman hingga Tikus – Tikus Kantor terus mengalun dan disambut dengan koor oleh para penggemarnya.

Di akun Instagram Iwan Fals sendiri terlihat ribuan orang yang hadir berjoget bersama. Begitu pula para pengiring Iwan Fals di panggung, terlihat dalam foto ikut gentian berjoget. Selain itu di Instagram Iwan Fals juga mengucapkan terima kasih sudah diundang di acara Sychronizefset.

“ Sychronizefest kalian luar biasa, terima kasi! Jangan pernah berhenti berkarya “ tulis caption Iwan Fals di akun instagramnya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com