Jumat , 26 Februari 2021

Aksi Menggambar Massal Mahasiswa di Radya Pustaka, Sambut Hari Museum

10 Oktober 2019 04:05 WIB


Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta saat menggambar massal di Museum Radya Pustaka, Selasa (8/10/2019).

SOLO, solotrust.com – Dalam menyambut peringatan Hari Museum Nasional 2019, Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta melakukan aksi menggambar massal di Museum Radya Pustaka, Sriwedari, Laweyan, Solo, Selasa (8/10/2019).

Dosen Pengampu Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta, Rendya Adi Kurniawan, M.Sn mengatakan kegiatan ini mengusung tajuk "Goresan Flora untuk Radya Pustaka".



“Event ini sebagai tugas mata kuliah mahasiswa semester 1, menggambar Etnis dengan tema ornamen Flora,” kata Rendya kepada solotrustcom di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan beragam motif ornamen flora yang digambar merupakan koleksi Museum Radya Pustaka karena jenisnya sangat beragam dan dengan ini mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru serta turut bisa mengajak masyarakat melestarikan dan mengembangkan flora.

Sementara itu, Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng UPT Museum Pemkot Surakarta dengan tujuan memberikan alternatif media pembelajaran bagi mahasiswa.

“Sekaligus mengenalkan sejarah budaya nusantara kepada mahasiswa,” tutup dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com