Sabtu , 7 Desember 2019

Direnovasi, Gedung Kesenian Balekambang Akan Berfungsi Bulan Depan

9 Oktober 2019 15:27 WIB


Pengunjung berfoto di spot Bakdan Ing Balekambang, Sabtu (16/6/2018). (Dok. solotrust.com).

SOLO, solotrust.com – Gedung Kesenian Taman Balekambang Kota Surakarta yang saat ini direnovasi ditargetkan bisa kembali berfungsi bulan November 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala UPT Balekambang, Sumeh.

Ia renovasi dilakukan secara bertahap, untuk tahap ini fokus pada memperbaiki atap, dinding dan lantai, selain itu pembangunan juga menyasar pada pembaruan toilet hingga ruang rias pemain. Untuk sementara ini pementasan ketoprak dialihkan di panggung sederhana di depan Kantor UPT Balekambang.



“Prosesnya sudah menyentuh angka kisaran 72 persen, pekerjaannya dilakukan dari bulan Juli kemarin sampai Bulan November besok, akan tetapi pembangunan kami maksimalkan bulan ini,” ujar Sumeh kepada solotrustcom, Rabu (9/10/2019).

Anggaran renovasi sekitar Rp 1,3 miliar belum genap untuk menata seluruh bagian, sehingga sarana seperti panggung, tempat penonton dan perlengkapan lain belum dianyari. Meski begitu, Sumeh memastikan Gedung Kesenian Taman Balekambang akan dilakukan pembaharuan kedepannya sesuai standar internastional.

“Nanti akan dipasangi bangku penonton modelnya single seat, bisa lebih nyaman meski akan memakan kapasitas nanti dari saat ini sekitar 500 penonton nanti bisa separuhnya, termasuk akan kita pasangi Air Conditioner (AC),” paparnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com